Jelang Ramadan, RGS Bersih-bersih Makam dan Khataman Quran untuk Doakan Khofifah-Emil

Jelang Ramadan, RGS Bersih-bersih Makam dan Khataman Quran untuk Doakan Khofifah-Emil Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum (kiri) bersama Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim ketika bersih-bersih makam. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik terus menggeber kegiatan sosial untuk menyosialisasikan pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Kali ini relawan yang didirikan pengusaha H. M. Khozin Ma'sum tersebut mengajak warga Dusun Keradenan Desa Sidorukun Kecamatan Gresik untuk bersih-bersih makam di dusun setempat, Minggu (6/5/2018) pagi.

Kepada BANGSAONLINE.com H. M. Khozin Ma'sum nenyatakan bahwa bersih-bersih makam tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan. "Bersih-bersih makam jelang Ramadan ini merupakan tradisi leluhur yang terus kami lestarikan," ujarnya didampingi Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim.

Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, menyatakan kerja bakti bersih-bersih makam tersebut bertujuan agar para peziarah yang datang makam keluarganya semakin nyaman. Sebab, biasalnya menjelang datangnya bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat yang dating ke makam untuk ziarah mendoakan keluarganya yang telah wafat.

Menurut Abah Khozin, warga Keradenan sangat kompak dalam kerja bakti ini. Hal ini membuktikan bahwa mereka utuh dan guyub mendukung pasangan Khofifah Emil.

"Dukungan ini karena mereka yakin kalau Khofifah-Emil yang layak memimpin Jatim," terang Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO