Besok, Sidang Lanjutan Gugatan Sengketa Pilkada Gresik di MK

Besok, Sidang Lanjutan Gugatan Sengketa Pilkada Gresik di MK Komisiner KPUD Gresik, Elvita Yulianti. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sidang sengketa Pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Gresik atas gugatan paslon (pasangan calon) Berkah (bersama Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie) di MK (mahkamah konstitusi) akan kembali digelar di gedung MK, Selasa besok (12/1).

Sidang kedua ini dengan materi pembelaan termohon KPUD Gresik atas gugatan pemohon paslon Berkah.

KPUD Gresik mengaku sangat siap untuk lakukan pembelaan dalam sidang di MK, Selasa(12/1). "Kami sangat siap," kata komisioner KPUD Kabupaten Gresik, Elvita Yulianti, Senin (11/1).

Kalau tidak ada aral melintang, lanjut Vety, begitu panggilan akrab Elvita Yulianti, sidang kedua tersebut akan kembali digelar pukul 13.00 WIB. "Komisioner KPUD akan berangkat ke Jakarta Selasa (12/1), pagi," pungkas Vety.

Sementara Pendiri RGS-SQ (Relawan Gerakan Sosial-Sambari Halim Radianto), H. M. Khozin Ma'sum mengatakan sangat yakin kalau sidang di MK akan berakhir manis. "Dengan izin dan minta ridho Allah, saya yakin pasangan SQ tetap yang akan memimpin Gresik periode 2016-2021," kata Khozin, Senin (11/1).

Khozin mengaku, pasca adanya gugatan paslon Berkah ke MK, tim RGS-SQ di desa-desa selalu bertanya-tanya soal gugatan tersebut. Terlebih, ketika sidang di MK mulai digelar Kamis (7/1). "Mereka terus telepon saya memertanyakan soal sidang MK tersebut," ungkapnya.

Karena itu, Khozin meminta semua relawan RGS-SQ tenang dan tidak lakukan gerakan apapun. "Saya yakinkan para relawan RGS, insya Allah kemenangan tetap berada di pihak SQ. Karena itu, saya minta mereka tetap tenang dan berdoa," pungkas bendahara DPP BAKUPPI ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO