Disnakertrans Kab Blitar Buka Peluang Kerja untuk Masyarakat melalui Job Fair

Disnakertrans Kab Blitar Buka Peluang Kerja untuk Masyarakat melalui Job Fair Bupati Blitar Herry Noegroho meninjau Job Fair yang diselenggarakan di Kecamatan Kademangan. Foto: tri susanto/BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya untuk membuka peluang kerja seluas luasnya bagi masyarakat. Salah satunya dilakukan melalui pameran bursa kerja (Job Fair) yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Blitar.

Agenda yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung antara para pencari kerja dan perusahaan. Sehingga pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan potensi diri dan sesuai dengan minatnya. Selain itu, perusahaan juga dapat memilih tenaga kerja sesuai dengan standart persyaratan yang ada.

Untuk bursa kerja tahun ini, dikhususkan untuk lowongan pekerjaan di luar negeri. Mengingat Kabupaten Blitar merupakan daerah dengan jumlah pekerja migran sangat besar. Itu artinya minat masyarakat usia produktif untuk bekerja di luar negeri sangat tinggi.

Kegiatan dilaksanakan satu hari penuh di Kecamatan Kademangan pada awal Mei lalu. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti job fair ini terlihat sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung selama job fair berlangsung.

Ada sekitar 20 perusahaan pengerah tenaga kerja yang mengikuti job fair kali ini. Perusahaan-perusahaan ini berasal dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Untuk memberi suasana semarak selama job fair berlangsung, panitia menyediakan panggung hiburan gratis kepada para pengunjung.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Blitar Herman Widodo mengungkapkan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Blitar. Potensi sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Blitar harus disalurkan melalui berbagai bidang pekerjaan yang memadai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO