Diisukan Potong BKK untuk Fee Oknum Anggota DPRD, Ini Kata Kades Pejangganan Manyar

Diisukan Potong BKK untuk Fee Oknum Anggota DPRD, Ini Kata Kades Pejangganan Manyar Foto: Syaikhuddin

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Isu menyeruak Kepala Desa (Kades) Pejangganan, Kecamatan Manyar, Kabupaten , Jawa Timur, Syaikhuddin memotong (BKK) dari APBD 2022 untuk fee oknum anggota DPRD yang memperjuangkan BKK, direspon yang bersangkutan.

Syaikhuddin membantah beredarnya isu tersebut. "Adanya isu yang diberitakan pemotongan BKK dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk fee oknum anggota DPRD , saya katakan, itu tak benar. Saya tidak pernah statement seperti itu. Itu fitnah. Apa yang diberitakan itu bukan statement saya," ucapnya kepada wartawan, Senin (1/5/2023), kemarin.

Ia mengakui, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, desanya mendapatkan BKK. Bantuan itu berasal dari dana jaring aspirasi (Jasmas) anggota DPRD periode 2019-2024.

"Iya dapat BKK. Dari jasmas anggota DPRD . Tapi, tak ada pemotongan untuk fee. BKK sudah saya wujudkan bangunan sesuai rencana anggaran dan biaya (RAB). Bahkan laporan sudah saya sampaikan ke Kecamatan Manyar dan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," sanggahnya.

Syaikhuddin mengungkapkan, dalam penggunaan anggaran dari pada 2022, Pemdes Pejangganan telah mengalokasikan untuk infrastruktur desa. Antara lain perbaikan jalan desa, pengeboran air, hingga pembangunan gedung olahraga (GOR).

"Semuanya sudah klir. Sudah selesai dan dapat dipertanggung jawabkan. Kita dapat bantuan BK dan kami selesaikan semuanya. Ada 12 titik pembangunan," bebernya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO