12.000 Anak PAUD di Gresik Senam Massal Peringati HAN

12.000 Anak PAUD di Gresik Senam Massal Peringati HAN Wabup, Moch Qosim didampingi Sekkab, M Najib ketika senam bersama anak PAUD. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12.000 anak TK dan PAUD se-Kabupaten Gresik melakukan senam massal memeringati HAN (Hari Anak Nasional) tahun 2015 yang diadakan Dispendik (Dinas Pendidikan), di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jum'at (1/5).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh orang tua murid, Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Zumrotus Sholihah Qosim, Sekda Gresik, M. Najib, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin dan Kabag Administrasi Perekonomian Malahatul Fardah.

Wabup, Moch Qosim dalam sambutnnya mengatakan, mengaku bahagia atas kekompakan para ibu, bapak serta anak-anak yang hadir dalam kegiatan senam massal dalam rangka memeringati HAN tahun 2015. "Kekompakan tersebut merupakan cermin dari keharmonisan rumah tangganya," ujarnya. "Anak adalah masa depan bangsa, kita perlu sei-ya sekata dalam mendidik anak," sambungnya.

Sementara Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini, Dewi Azmin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin mengatakan, sebelumnya para pendidik dari seluruh TK dan PAUD di Gresik sudah diberi pelatihan tentang gerakan tari dan senam tersebut. "Hanya dalam waktu beberapa minggu ternyata anak-anak sudah mampu membawakannya," katanya.

Kepala Dispendik, Mahin menambahkan, pihaknya selalu menekankan dalam pendidikan anak usia dini yang penting adalah keharmonisan antara orang tua dan anak di rumah. "Guru sifatnya hanya membantu mengarahkan sesuai tingkat usia. Untuk pembentukan karakter, pendidikan terbesar adalah di dalam rumah tangga masing-masing," pungkas Mahin. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO