Selasa, 20 Agustus 2019 13:16

264 Anak PAUD Ikuti Lomba Peringati HAN di Gresik

Selasa, 28 April 2015 15:29 WIB
264 Anak PAUD Ikuti Lomba Peringati HAN di Gresik
Wabup, Moch Qosim ketika hadiri HAN di Kecamatan Kebomas. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Kebomas memanfaatkan peringatan HAN (Hari Anak Nasional) dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh 264 anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dari 44 TK se-Kecamatan Kebomas, di kantor Kecamatan Kebomas, Selasa (28/4). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wabup, Moch Qosim, bersama Camat Kebomas, Jairrudin serta beberapa pejabat kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Wabup yang didaulat membuka perlombaan, membuka lomba tersebut dengan ditandai pelepasan sejumlah balon ke angkasa. Dengan hitungan, Wabup yang didampingi Camat Kebomas, Jairrudin lalu menggunting ikatan balon. Balon warna-warni pun melesat ke udara yang kemudian disambut sorak sekitar seribu orang yang hadir.

Wabup dalam sambutannya meminta kepada para orang tua siswa untuk tetap memperhatikan tumbuh kembang pendidikan putera puterinya. Sebab, keberadaan mereka merupakan tanggung jawab terbesar yang harus dipikul ibu dan bapaknya di rumah.

"Untuk para bapak dan ibu jangan berhenti untuk selalu memberi pelajaran baik itu pelajaran yang bersifat duniawi maupun pelajaran di bidang akhlak serta keagamaan," pesannya.

Dijelaskan Wabup, pendidikan orang tua terhadap anak ini lebih dominan. Hal ini terlihat dari bakat, kecerdasan dan tingkah laku anak di sekolah. Bila pendidikan yang diberikan oleh para orang tua itu baik, maka prestasi anak akan tampak lebih baik. Sebab, anak cenderung lebih cepat memahami hal-hal yang baru, terutama yang diberikan oleh guru."Pendidikan yang baik terhadap anak di rumah oleh orang tuanya bisa memberi keringanan tugas bagi guru," jelasnya.

Sementara Camat Kebomas, Jairrudin mengatakan, HAN 2015 merupakan moment terbaik untuk memberikan kesamaan sudut pandang dalam hal pendidikan anak.

"Bagaimanapun pendidikan anak oleh orang tua di rumah menjadi sangat penting dan harus. Keseriusan orang tua dalam mendidik anaknya akan berpengaruh kepada masa depan anak-anaknya," katanya.

Ketua Ikatan Guru TK Islam Kecamatan Kebomas, Latifah Hanim menambahkan, lomba anak dibagi dalam 5 kelompok. Lomba yang dipertandingkan yaitu, lomba cerita, lomba menyanyi anak perorangan, lomba melipat menggunting, lomba sepeda ceria dan lomba gerobak tarik. "Lomba ini untuk menstimulan bakat, kecerdasan dan ketangkasan anak," katanya. (hud/rvl)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...