Kejar Herd Immunity, Kota Kediri Gencar Gelar Percepatan Vaksinasi di Segala Lini Masyarakat

Kejar Herd Immunity, Kota Kediri Gencar Gelar Percepatan Vaksinasi di Segala Lini Masyarakat Para siswa dengan tertib dan antre menunggu giliran untuk divaksin. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Demi mencapai herd immunity yang baik, Kota Kediri gencar melakukan percepatan vaksinasi dari berbagai lini masyarakat. Sinergi dan kolaborasi antarpemangku kepentingan menjadi kunci upaya percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik.

Dari pemerintah pusat, pemerintah daerah,TNI, Polri terus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat. Termasuk yang dilakukan oleh SMAN 2 Kota Kediri yang telah melakukan pemberian vaksinasi kepada siswanya sebanyak 600 orang.

Santoso, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Kediri mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap 600 siswa untuk dosis yang pertama. Terdiri dari kelas 10 sampai kelas 12.

"SMAN 2 Kota Kediri sebelumnya memberikan voting kepada siswa apakah bersedia untuk divaksin atau tidak. Setelah hampir semua siswa menginginkan untuk divaksin, kami langsung mengajukan permohonan ke RS Bhayangkara untuk meminta bantuan vaksinasi kepada siswa kami," ungkap Santoso, Kamis (19/8/2021).

Menurut Santoso, hampir 90 persen para siswa setuju untuk divaksin. Sisanya beberapa siswa sudah melakukan vaksinasi di luar sekolah sebelumnya. "Jadi, pemberian vaksinasi ini tidak ada paksaan," tegas Santoso.

Di tempat lain, pemberian vaksinasi kepada siswa juga dilakukan di SMKN 2 Kota Kediri. Sebanyak 500 siswa diberikan vaksinasi jenis Sinovac yang terdiri dari kelas 10 hingga kelas 12.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO