Ketua DMI Gresik Siap Adopsi Baihaki, Bayi 40 Hari yang Kedua Orang Tuanya Meninggal Karena Covid

Ketua DMI Gresik Siap Adopsi Baihaki, Bayi 40 Hari yang Kedua Orang Tuanya Meninggal Karena Covid Baihaki (40 hari) digendong neneknya (kiri) dan Ketua DMI Gresik Zainal Abidin (kanan). Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Simpati masyarakat Kabupaten Gresik terhadap Baihaki Nur Syihabuddin (40 hari) terus mengalir. Salah satunya datang dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik, Zainal Abidin.

Diketahui, orang tua Baihaki Nur Syihabuddin, yakni Siti Nur Hasanah (37) dan Basari (46), warga Desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19.

"Insya Allah hari Jumat yang mubarak ini saya akan bersilaturahmi ke rumah Baihaki. Saya berniat menawarkan kepada keluarga Baihaki untuk mengadopsi bayi tersebut kalau diizinkan keluarganya, \" ujar Zainal Abidin pada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/7/2021). .

Kedatangannya ke rumah Baihaki, juga untuk memberikan sedikit bantuan untuk Baihaki dan keluarganya. Selain itu, juga untuk menawarkan pada keluarga, agar kedua saudara Baihaki yakni Elina Nuriyah Rahmatika (14) dan Zairah Nur Afiyah (10) bisa belajar di pondok pesantren milik Zainal.

Zainal mengaku sangat sedih setelah mendapatkan kabar bahwa ada pasutri yang meninggal lantaran terpapar Covid-19. Apalagi, pasutri tersebut meninggalkan bayi baru berusia 40 hari yang baru dilahirkan di RSUD Ibnu Sina.

Simak berita selengkapnya ...