Kunker ke Malang, Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi

Kunker ke Malang, Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi Presiden Jokowi memberikan pernyataan resmi dari samping mushola yang rusak akibat guncangan gempa di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kamis (29/4) sore.

Didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., Jokowi meninjau kondisi terakhir penanganan warga terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Majang Tengah dipilih dalam kunjungan ini karena merupakan salah satu dari sejumlah lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Malang. Di lokasi ini, Presiden juga meninjau tenda trauma healing, dapur umum, tenda pengungsi, hingga perkembangan pembangunan rumah sementara bagi warga terdampak yang digagas Pemerintah Kabupaten Malang.

Turut serta dalam kunjungan ini, di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Agung.

Usai melakukan peninjauan, Presiden Jokowi memberikan pernyataan resmi dari samping mushola yang rusak akibat guncangan gempa berlokasi di tengah perkampungan warga.

"Sore ini saya berada di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, untuk meninjau gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu. Tadi saya sudah mendapatkan laporan kerusakan khusus untuk yang di Kabupaten Malang. Ada 1.716 rumah, baik yang rusak berat, sedang, dan ringan," terang Presiden Joko Widodo dalam keterangan resminya dari Majang Tengah.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO