Sertijab Kepala Daerah Blitar, Proyek Makam Bung Karno, Selingkar Wilis, Lintas Selatan Rp 41,8 T

Sertijab Kepala Daerah Blitar, Proyek Makam Bung Karno, Selingkar Wilis, Lintas Selatan Rp 41,8 T Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa marathon menghadiri sertijab Bupati dan Wakil Bupati Blitar, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Rabu (3/3/2021). Foto: ist

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa marathon menghadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati , serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota , Rabu (3/3/2021).

Pada dua pasang kepala daerah itu, baik Bupati Rini Syarifah dan Wakil Bupati Rahmat Santoso, maupun Wali Kota Santoso dan Wakil Wali Kota Tjutjuk Sunario, Gubernur berpesan agar segera membedah amanah dalam Perpres No 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Timur.

Sebab dalam Perpres 80 Tahun 2019 tersebut ada proyek strategis nasional sebanyak 44 item yang masuk dalam wilayah Kabupaten dan juga Kota .

"Untuk Selingkar Wilis dan Lintas Selatan itu tersebar di Kabupaten Trenggalek, Kabupaten , Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, kemudian Kabupaten , dan ada satu di Kota ," tegas Gubernur .

Dalam 44 proyek pengembangan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan tersebut, kata Gubernur , total nilai investasinya sebesar Rp 41,8 trilliun.

Khusus untuk di Kabupaten , salah satunya yang masuk dalam proyek strategis nasional itu di antaranya program pelebaran Jalan Nasional -Tulungagung-Ngujang.

Selain itu juga perbaikan jalan nasional Brongkos Karangkates, pembangunan TPA , pengembangan kawasan wisata makam , penataan kawasan geosite pantai Klayar, pantai Srau, dan pantai Pancer Dorr. Dari sisi wisata juga terdapat program penataan Kawasan Geosite Pantai Klayar, Pantai Srau, Pantao Pancer Dorr.

Karena itu, lanjut , Bupati dan Wabup diharapkan bisa segera membedah (breakdown) dengan detail program-program pengembangan Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO