Senin, 21 Juni 2021 16:32

​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar

Jumat, 26 Februari 2021 16:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang baru, Hj. Rini Syarifah dan Rahmad Santoso resmi dilantik. Pelantikan pasangan Rini-Rahmad ini sekaligus menandai dimulainya kepemimpinan baru di Kabupaten Blitar. Setelah pasangan yang diusung PKB, PAN, dan PKS ini menang pilkada mengalahkan calon petahana.

Sehari sebelum pelantikan, akun media sosial instagram resmi milik Pemkab Blitar sempat membuka pertanyaan terbuka soal harapan warga Kabupaten Blitar kepada pemimpin baru. 

"Harapan untuk Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2021-2024," begitu bunyi kata-kata yang disisipkan dalam insta story akun Instagram Pemkab Blitar.

Pertanyaan itu pun langsung dibanjiri tanggapan beragam netizen. Rata-rata mereka berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati amanah dan konsisten dalam mengemban tugas. Adapula yang mengingatkan pasangan Rini-Rahmad agar tak lupa dengan janji kampanye, seperti sekolah gratis dan kesehatan gratis.

BACA JUGA : 

Rekrutmen CPNS dan P3K Blitar Ditunda, Pemkab-Pemkot Tunggu Instruksi Pusat

Begini Suasana Hari Pertama Kerja ASN Blitar Raya Setelah Libur Lebaran

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Bupati Blitar: Patuhi Aturan Larangan Mudik

Pro-Kontra Wabup Blitar Tinggal di Pendopo, Dua Massa Saling Berhadapan

Kemudian tanggapan soal masih banyaknya infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar yang rusak juga mendominasi tanggapan netizen. "Banyak jalan yang rusak tolong segera dibenahi," ujar sebuah akun ikut menanggapi.

Sebelumnya, Rini Syarifah mengatakan ingin memperjuangkan Kabupaten Blitar ini lebih baik. Serta memaksimalkan potensi Kabupaten Blitar.

"Jadi, program atau kegiatan yang selama ini kurang maksimal akan saya maksimalkan. Banyak potensi yang bisa digali dan perlu dimaksimalkan. Tentu saya mempunyai cara sendiri untuk menggalinya. Meningkatan ekonomi masyarakat, serta memberdayakan perempuan dan anak agar menjadi lebih sejahtera adalah satu di antara tekad saya," tegas wanita yang akrab disapa Mak Rini tersebut.

Untuk diketahui, pelantikan pasangan Rini Syarifah-Rahmad Santoso digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya bersama 17 kepala daerah terpilih lainnya, Jumat (26/2/2021).

Pj Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, hasil keputusan KPU di Jawa Timur ada 17 kepala daerah terpilih yang dilantik di Surabaya. Pelantikan digelar 3 sesi, pertama pukul 09.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah. Kemudian sesi kedua pukul 13.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah dan terakhir pukul 16.00 WIB dengan diikuti 5 pasang kepala daerah. "Untuk Kabupaten Blitar masuk gelombang kedua," kata Mujianto.

Pelantikan ini juga diikuti secara daring oleh pejabat dan seluruh ASN Pemkab Blitar. Mereka mengikuti pelantikan dari Pendopo Ronggo Hadi Negoro dan kantor instansinya masing-masing. (ina/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...