Jumat, 23 April 2021 00:46

​Sumbangkan Mobil Pribadi Jadi Ambulans, Bhabinkamtibmas di Sidoarjo Diapresiasi Kapolres

Senin, 22 Februari 2021 18:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
​Sumbangkan Mobil Pribadi Jadi Ambulans, Bhabinkamtibmas di Sidoarjo Diapresiasi Kapolres
Bhabinkamtibmas Desa Krembangan Bripka M. Fahrurrozi foto bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, berikut mobil ambulans sumbangannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang, menggugah kepedulian salah seorang anggota Bhabinkamtibmas ini. Mobil pribadi disulap menjadi mobil ambulans untuk melayani masyarakat secara 24 jam.

Ia adalah Bripka M. Fahrurrozi, Bhabinkamtibmas Desa Krembangan, Taman, Sidoarjo. Selama masa pandemi Covid-19, sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Fahrurrozi hampir setiap hari hidup berdampingan dengan warga dan dengan cepat merespons kebutuhan warga.

Membuatnya harus selalu siap siaga 24 jam mengantar warga yang membutuhkan pertolongan transportasi medis, termasuk mengantar warga yang terpapar Covid-19 ke rumah sakit atau tempat isolasi.

Karena itu, dirinya rela menyumbangkan mobil pribadinya digunakan sebagai mobil ambulans setelah melihat kondisi masyarakat saat ini yang membutuhkan transportasi medis secara cepat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : 

Terserempet Motor dan Jatuh, Warga Gresik Tewas Tertabrak Truk di Sidoarjo

Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan

Bhabinkamtibmas Desa Pekarungan Sidoarjo Aktif Edukasi Warga Soal Disiplin Protokol Kesehatan

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sembayat Gresik Belikan Kasur Lansia Sebatang Kara

“Saya merasa senang dapat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena memang itulah tugas dan kewajiban saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas,” ujar Fahrurrozi.

Atas dedikasi dan loyalitas anggotanya tersebut, Senin (22/2/2021), saat memimpin apel pagi di Mapolresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberikan reward kepada Bripka M. Fahrurrozi.

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Fahrurrozi melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas sebagaimana tugas Polri. Terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19, keselamatan masyarakat adalah prioritas utama.

Karenanya, Kombes Pol. Sumardji berharap personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya dapat cepat, tanggap, dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya bangga memiliki anggota Bhabinkamtibmas yang tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat. Apalagi, dia ikut menyumbangkan barang pribadi untuk kepentingan masyarakat umum," kata Sumardji. (cat/ian)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...