Gus Yani Ajak Kadin Kolaborasi Bangun Gresik Baru

Gus Yani Ajak Kadin Kolaborasi Bangun Gresik Baru Gus Yani (tengah berpeci) bersama para pengurus Kadin Gresik saat pembukaan Muskab Kadin VII. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresk Terpilih, mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gresik berkolaborasi dalam membangun Gresik Baru. Ajakan itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin VII di Hotel Aston Inn, Gresik, Rabu (10/2/2021).

berharap siapa pun yang terpilih sebagai Ketua bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Gresik. "Berharap Kadin di Gresik ada kolaborasi satu sama lain. Jangan ada monopoli. Gresik sangat luas, sangat kaya. Mari kita bangun bersama-sama," ajaknya.

"Gresik ada pelabuhan, ada industri, ada tambang, dan kekayaan alam lain. Tapi, yang menjadi pertanyaan, Gresik kotanya di mana. Makanya, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) kami ke depan. Untuk itu, kami butuh kerja samanya dengan kadin," jelas .

Pada kesempatan ini mengutip pernyataan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. "Katanya, ukuran kabupaten maju bukan karena wujudnya bangunan infrastruktur, tapi terjalinnya harmonisasi kepada semua pihak dan komponen yang ada. Saat itu, saya tambahi ada satu lagi harmonisasi dengan pondok pesantren (ponpes). Di Kabupaten Gresik, banyak ponpes yang telah berdiri lama dan diteruskan oleh para generasi. Ponpes ini yang melahirkan para santri dan generasi penerus yang potensinya luar biasa," ungkapnya.

juga menyampaikan persoalan publik di Kabupaten Gresik yang harus cepat dituntaskan,  seperti banjir, jalan rusak, kemiskinan, dan pengangguran. "Di Gresik banyak lulusan SMK yang nganggur, ini persoalan yang harus dituntaskan. Untuk itu, saya berharap ada sinergitas kadin dan pemerintah. Kita akan support penuh. Kita duduk bareng untuk diskusi menuntaskan persoalan publik ini," katanya.

Adapun untuk mengurangi angka pengangguran, ia mengatakan sudah menyiapkan sejumlah program. Di antaranya mengintensifkan pendidikan dan pelatihan skill sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO