Banyak Jalan Rusak, Bu Min Sorot Proyek Mercusuar Pemkab Gresik

Banyak Jalan Rusak, Bu Min Sorot Proyek Mercusuar Pemkab Gresik Bu Min Min ketika menyapa pendukung di wilayah Gresik selatan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Nomor Urut 2, Aminatun Habibah menyorot keberadaan sejumlah proyek mercusuar yang menelan anggaran hingga puluhan miliar per proyek. Menurut perempuan yang akrab disapa Bu Min ini, proyek-proyek tersebut dipaksakan oleh Pemkab Gresik untuk dikerjakan. Padahal, masyarakat tak membutuhkannya.

Sementara, pembangunan yang berdampak langsung kepada masyarakat tak digarap serius, seperti infrastruktur jalan.

"Terbukti, hingga saat ini banyak jalan yang rusak, berlubang, dan belepotan lampur namun tak kunjung tersentuh oleh perbaikan. Saya contohkan, di wilayah Gresik selatan saat saya menyapa warga di sana, jalan-jalan banyak yang rusak, berlubang, banyak lumpur. Bahkan, ada jalan yang ditanami warga dengan pohon pisang lantaran tak kunjung tersentuh perbaikan," ungkap Bu Min, Jumat (27/11/20).

Bu Min mengaku terkejut saat melakukan kampanye di sejumlah desa di wilayah Gresik selatan seperti di Kecamatan Balongpanggang, Cerme, Menganti, Kedamean, Driyorejo, Benjeng, dan Wringinanom, jalan-jalannya banyak yang rusak.

"Kondisi infrastruktur di wilayah Gresik selatan parah dan sangat memprihatinkan. Baik jalan statusnya kabupaten, maupun jalan poros desa (JPD) yang menghubungkan antardesa," cetusnya.

Saat blusukan di Kecamatan Balongpanggang misalnya, Bu Min mengaku heran banyak infrastruktur jalan yang rusak parah. Di antaranya, jalan yang menghubungkan ke Desa Klotok, Babatan, Mojogede, Tanah Landean, Ngampel, Sekarputih, Dapet, Karangsemanding, Pucung, Wonorejo sampai Kedungpring.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO