Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik

Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik Gus Yani (paling kiri) bersama para kepala daerah terpilih usai geladi bersih di Gedung Grahadi, Surabaya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Hj Aminatun Habibah (Bu Min) bakal dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2026 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021) besok.

Setelah dilantik, Gus Yani siap mengemban amanah masyarakat Gresik. Bupati milenial ini mengatakan akan langsung tancap gas meningkatkan pembangunan ekonomi dalam program 100 hari kerjanya.

Sebagai bentuk keseriusannya, Gus Yani juga siap berkolaborasi dengan Wali Kota Surabaya maupun Bupati Sidoarjo terpilih dengan menciptakan segitiga ekonomi. Kebetulan ketiga pemimpin daerah ini juga masih muda-muda.

"Dengan dipimpin orang muda, seharusnya komunikasi lebih mudah dan diharapkan sinergitas kebijakan, keselarasan visi serta misi bisa sejalan," katanya

"Melalui kolaborasi ini ke depan Kabupaten Gresik, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo tumbuh bersama. Bukan sebaliknya, daerah satu dengan lainnya tumbuh sendiri-sendiri," ujar Gus Yani, Kamis (25/2/2021).

Menurut Gus Yani, dengan cara itu maka persoalan antara kabupaten maupun kota bisa dibicarakan bersama. Dengan adanya kolaborasi ini, Gus Yani berharap nantinya tercipta inovasi bersama terkait dengan pembangunan ekonomi daerah.

Simak berita selengkapnya ...