Selasa, 20 April 2021 03:53

Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik

Kamis, 25 Februari 2021 21:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik
Gus Yani (paling kiri) bersama para kepala daerah terpilih usai geladi bersih di Gedung Grahadi, Surabaya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Hj Aminatun Habibah (Bu Min) bakal dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2026 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021) besok.

Setelah dilantik, Gus Yani siap mengemban amanah masyarakat Gresik. Bupati milenial ini mengatakan akan langsung tancap gas meningkatkan pembangunan ekonomi dalam program 100 hari kerjanya.

Sebagai bentuk keseriusannya, Gus Yani juga siap berkolaborasi dengan Wali Kota Surabaya maupun Bupati Sidoarjo terpilih dengan menciptakan segitiga ekonomi. Kebetulan ketiga pemimpin daerah ini juga masih muda-muda.

"Dengan dipimpin orang muda, seharusnya komunikasi lebih mudah dan diharapkan sinergitas kebijakan, keselarasan visi serta misi bisa sejalan," katanya

BACA JUGA : 

​Musancab PDIP, Bupati Gus Yani Yakin Raih 10 kursi DPRD di Gresik

Bersedia Alihkan 50 Persen Jasmas untuk Perbaikan JPD, Bupati Gus Yani Apresiasi DPRD

Dapat Keluhan Air PDAM Tak Mengalir, Bupati Gus Yani Langsung Datangi Rumah Warga

Pimpin Apel Perdana, Bupati Gus Yani Minta OPD Tak Copy Paste Program

"Melalui kolaborasi ini ke depan Kabupaten Gresik, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo tumbuh bersama. Bukan sebaliknya, daerah satu dengan lainnya tumbuh sendiri-sendiri," ujar Gus Yani, Kamis (25/2/2021).

Menurut Gus Yani, dengan cara itu maka persoalan antara kabupaten maupun kota bisa dibicarakan bersama. Dengan adanya kolaborasi ini, Gus Yani berharap nantinya tercipta inovasi bersama terkait dengan pembangunan ekonomi daerah.

"Gagasan ini diinisiasi bersama mulai bicara soal ekonomi, olahraga sepak bola, musik, dan lain-lain. Kendati tiap daerah antara Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo ada perbedaan geografis," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani mengatakan pihaknya juga akan berupaya menyelesaikan masalah-masalah di Kabupaten Gresik.

"Kami berdua, saya bersama Bu Min, berangkatnya dari amanah para kiai agar bisa membawa perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat Gresik. Sebab, masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan. Misalnya, banjir Kali Lamong, banyak infrastruktur jalan yang rusak, serta pelayanan publik yang belum maksimal," beber Gus Yani.

Ditanya mengenai pandemi Covid-19 yang belum usai, Gus Yani berharap vaksinasi yang sudah berjalan hingga sekarang bisa memutus penyebaran virus ini.

"Prinsipnya, Pemkab Gresik men-support program pemerintah supaya pergerakan ekonomi bisa berjalan kembali. Saya mohon doanya pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga, investasi kembali lancar yang dampaknya bisa mengangkat perekonomian," pungkasnya. 

Sesuai jadwal, pelantikan Gus Yani dan Bu Min masuk dalam gelombang 3, yakni pukul 16.00 WIB, bersama dengan Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Lamongan, dan Kediri. (hud/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...