Rabu, 21 April 2021 06:27

Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB

Kamis, 25 Februari 2021 11:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB
Bupati dan Wabup Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah ketika mengikuti geladi bersih di Gedung Grahadi, Surabaya, kemarin (24/2). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah mendapat jadwal pelantikan sesi ke-3 pukul 16.00 WIB, pada Jumat (26/2) besok. Gus Yani dan Bu Min bakal dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, bersama 16 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih lainnya se-Jawa Timur.

"Saya dan Bu Min dilantik pukul 16.00 WIB bersama Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, dan Kediri. Mohon bantuan doa semuanya," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Usai dilantik, Gus Yani mengatakan dirinya bersama Bu Min akan langsung menjalankan program-program yang tertuang dalam visi misi Nawa Karsa. "Mohon kerja sama dan kolaborasinya. Sebab, untuk membangun Gresik yang luas ini tak bisa kami kerjakan sendiri," pungkas Gus Yani.

Sekadar diketahui, Rabu (24/2) kemarin 17 kepala dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 telah mengikuti geladi bersih pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

BACA JUGA : 

Dapat Keluhan Air PDAM Tak Mengalir, Bupati Gus Yani Langsung Datangi Rumah Warga

Pimpin Apel Perdana, Bupati Gus Yani Minta OPD Tak Copy Paste Program

Besok Hari Pertama Ngantor, Gus Yani dan Wabup Bu Min Langsung Pimpin Apel Pagi

100 Hari Kerja Usai Dilantik, Bupati Gresik Prioritaskan Kali Lamong

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jempin Marbun kepada wartawan menyatakan, pelantikan 17 kepala daerah terpilih pada Jumat (26/2/2021) akan dilakukan tiga sesi.

Untuk sesi 1 dilakukan pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan diikuti enam daerah. Sesi 2 pukul 13.00 WIB hingga selesai juga diikuti enam daerah. Dan, sesi 3 pukul 16.00 WIB hingga selesai diikuti lima daerah.

"Semuanya dilakukan pada hari Jumat, 26 Februari 2021," katanya di sela-sela memantu geladi bersih, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan tersebut, tambah ia, dilaksankan dengan protokol kesehatan ketat. Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik hanya boleh mengajak 1 orang pendamping. "Sedangkan untuk undangan lainnya tetap mengikuti secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing," terangnya. (hud/rev)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...