Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB

Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB Bupati dan Wabup Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah ketika mengikuti geladi bersih di Gedung Grahadi, Surabaya, kemarin (24/2). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah mendapat jadwal pelantikan sesi ke-3 pukul 16.00 WIB, pada Jumat (26/2) besok. Gus Yani dan Bu Min bakal dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, bersama 16 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih lainnya se-Jawa Timur.

"Saya dan Bu Min dilantik pukul 16.00 WIB bersama Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, dan Kediri. Mohon bantuan doa semuanya," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Usai dilantik, Gus Yani mengatakan dirinya bersama Bu Min akan langsung menjalankan program-program yang tertuang dalam visi misi Nawa Karsa. "Mohon kerja sama dan kolaborasinya. Sebab, untuk membangun Gresik yang luas ini tak bisa kami kerjakan sendiri," pungkas Gus Yani.

Sekadar diketahui, Rabu (24/2) kemarin 17 kepala dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 telah mengikuti geladi bersih pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jempin Marbun kepada wartawan menyatakan, pelantikan 17 kepala daerah terpilih pada Jumat (26/2/2021) akan dilakukan tiga sesi.

Untuk sesi 1 dilakukan pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan diikuti enam daerah. Sesi 2 pukul 13.00 WIB hingga selesai juga diikuti enam daerah. Dan, sesi 3 pukul 16.00 WIB hingga selesai diikuti lima daerah.

"Semuanya dilakukan pada hari Jumat, 26 Februari 2021," katanya di sela-sela memantu geladi bersih, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan tersebut, tambah ia, dilaksankan dengan protokol kesehatan ketat. Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik hanya boleh mengajak 1 orang pendamping. "Sedangkan untuk undangan lainnya tetap mengikuti secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing," terangnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO