Rabu, 27 Januari 2021 01:17

Program Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta, Pj Bupati Sidoarjo: Perbuatan Kecil yang Berdampak Besar

Minggu, 22 November 2020 22:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Program Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta, Pj Bupati Sidoarjo: Perbuatan Kecil yang Berdampak Besar
TURUN LANGSUNG: Hudiyono ikut menanam di Taman Paseban Alun-alun Sidoarjo, Minggu (22/11). foto: Dinas Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Jumat Bersih dan Jogo Taman Delta yang dipelopori Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono, hasilnya mulai terlihat nyata.

Gotong royong menjaga kebersihan Kota Delta itu mampu menggerakkan warga untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungannya.

Taman, jalan, maupun area publik lainnya di Kota Delta, sudah lebih bersih dan terawat dari sebelumnya. Sampah-sampah tidak lagi berceceran. Pengunjung pun merasa lebih nyaman selama berada di area publik tersebut.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono menjelaskan aksi ini bukan sekadar ajakan. Dengan tindakan kecil, ternyata berdampak besar. Dari tingkat desa hingga kecamatan bergerak menjaga kebersihan.

Pada Minggu (22/11), Hudiyono kembali turun untuk menata taman dan menanam beraneka jenis tanaman di sepanjang trotoar Paseban Alun-Alun Sidoarjo.

"Penataan paseban ini salah satu contoh adanya Jumat Berkah itu berdampak. Bantuan CSR berupa tanaman diterima Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan," cetus Hudiyono.

(KERJA BAKTI: Pj. Bupati Hudiyono menyemprotkan air saat bersih-bersih Taman Paseban, Alun-alun Sidoarjo, Minggu (22/11))

Kata Hudiyono, selain Jogo Taman Delta, ia meminta kebersihan jalan-jalan utama juga lebih diperhatikan. "Saya ketemu Camat Waru Buduran dan Sedati, mereka setuju membantu kebersihan jalan ketika sore hari. Karena di pagi hari, pembersihan jalan jadi tanggung jawab DLHK," imbuh Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Tidak hanya itu, Cak Hud juga meminta kebersihan pasar dijaga. Seperti yang dia lakukan dengan meninjau Pasar Larangan kemarin. "Mulai tukang parkir, orang yang berjualan, semua terlibat menjaga kebersihan. Sekarang kondisi pasar lebih baik dari sebelumnya," urainya.

Kabid Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum DLHK Sidoarjo, Rochjadi Hafiluddin mengatakan penataan trotoar Paseban Pendapa Delta Wibawa merupakan CSR BPR Delta Artha. Bentuknya berupa sembilan jenis tanaman. Totalnya lebih dari 1.500 pot. Di antaranya puring, bakung, cemara kipas, tree colour, soka.

"Ini merupakan titik awal perusahaan memberikan CSR. Kami berharap ada lagi kontribusi dengan memberikan sumbangsihnya menata taman dan area publik di Sidoarjo," tukas Rochjadi Hafiluddin. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...