Menkopolhukam: Vaksin Covid-19 Belum Ada, Penggantinya Terapkan 4 Protokol Kesehatan

Menkopolhukam: Vaksin Covid-19 Belum Ada, Penggantinya Terapkan 4 Protokol Kesehatan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membagikan masker kepada pengemudi bus, di Terminal Purabaya Sidoarjo, Sabtu (3/10). Karena keampuhan masker ini lebih dari 90 persen untuk menolak penyakit dan menghalangi virus itu menular ke orang lain.

Hal itu disampaikan oleh Mahfud saat melakukan kampanye protokol kesehatan pandemi Covid-19 dengan membagikan masker. Pembagian itu diserahkan secara simbolis ke Kepala UPTD Terminal Purabaya dan awak bus.

Mahfud mengatakan bahwa, penularan virus Corona betul-betul sangat cepat dan masif. Sampai saat ini pemerintah belum memiliki vaksin. Untuk menghadapi Covid-19 caranya ada dua. Yang pertama mencegah bagi belum terkena (vaksin), dan yang kedua mengobati.

"Sedangkan untuk obat bagi pemerintah masih tersedia, sehingga angka kesembuhan semaking meningkat. Tetapi juga tidak sedikit yang menjadi korban kematian," cetus Mahfud dalam sambutannya di Terminal Purabaya Sidoarjo, Sabtu (3/10/2020).

Untuk vaksin, Mahfud mengatakan pemerintah mengusahakan bulan November dan Desember sudah tersedia dan saat ini masih dalam proses usaha.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO