Rabu, 16 Juni 2021 04:42

Sebelas Pasien Covid-19 Sembuh, Harapan Kota Kediri Jadi Zona Hijau

Sabtu, 27 Juni 2020 20:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sebelas Pasien Covid-19 Sembuh, Harapan Kota Kediri Jadi Zona Hijau
Kasih, salah satu pasien positif Covid-19 di Kota Kediri yang dinyatakan sembuh.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengumumkan adanya tambahan 11 pasien Covid-19 di Kota Kediri yang sembuh, setelah dirawat di RSUD Gambiran dan RS Kilisuci, rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan untuk Kota Kediri agar menjadi zona hijau.

“Kabar gembira ini saya sampaikan agar masyarakat tetap waspada dan kita bersama-sama menjadikan Kota Kediri menjadi zona hijau,” kata Wali Kota Kediri, Sabtu (27/6). Harapan tersebut didukung oleh angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Kediri. Tingkat kesembuhan pasien mencapai 56 persen per tanggal (27/6).

Salah satu pasien sembuh tersebut berasal dari Desa Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Perempuan ini sebut saja Kasih (62 tahun), merupakan klaster dari pabrik rokok Tulungagung. Ia merupakan pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Saya dibawa ke Puskesmas Ngletih bersama 5 teman saya. Selama 3 minggu, saya dirawat di Puskesmas Ngletih,” kata Kasih, Sabtu (27/06).

BACA JUGA : 

Puluhan Hafiz dan Hafizah Kota Kediri Ikuti Seleksi Tunjangan Kehormatan Program "Jatim Berkah"

Panji Agung dan Galuh Diah Wakili Kota Kediri Dalam Ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur

Lomba Desain Kaos, ‘Gempur Rokok Ilegal’ Berikut Hadiahnya

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Harusnya Kasih bisa mengisolasi diri di rumah. Namun, karena rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi diri, maka Pemkot Kediri memberikan ruang inap di Puskesmas Ngletih sambil menunggu pemeriksaan selanjutnya. Setelah dari Puskesmas Ngletih, Kasih dipindahkan ke RS Kilisuci. Sehari di RS Kilisuci, ia dipindahkan ke RSUD Gambiran.

Selama dua minggu, Kasih dirawat di RSUD Gambiran dengan keluhan tenggorokan sakit. Selama 2 minggu dirawat di RS Gambiran, ternyata cucu Kasih, seorang anak SMP Kelas 8 pun positif dengan tanpa gejala (OTG). Akhirnya cucu Kasih dirawat di RS Kilisuci. Setelah dua minggu di RSUD Gambiran, Kasih dinyatakan negatif terhadap Covid-19 dan akhirnya pulang ke rumah.

Hingga berita ini ditulis, Kasih sudah 2 minggu di rumah dan sudah sehat. Meski begitu, kondisinya tetap dipantau oleh tim medis. Menurut pengakuannya, ia masih rutih mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter. “Dua minggu sekali saya cek kesehatan di RSUD Gambiran,” ujar Kasih.

Di sisi lain, masyarakat Tempurejo bisa menerima kembali pasien yang sudah sembuh, tanpa ada stigma negatif. “Masyarakat sekitar tidak masalah dengan keberadaan pasien, karena tahu memang sudah sembuh,” kata Moch. Ali Faizin, Ketua RT 11/RW 04, tempat Kasih tinggal. Meski Kasih belum berinteraksi dan masih tinggal di rumah sejak ia dinyatakan sembuh.

Bukti masyarakat menerima, mereka tetap beraktivitas seperti biasa di sekitar rumah Kasih, termasuk mengambil bansos di e-Warong yang letaknya hanya 15 meter dari rumah Kasih. (uji/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...