Di Kabupaten Kediri, Pasien Sembuh Jadi 23 Orang

Di Kabupaten Kediri, Pasien Sembuh Jadi 23 Orang Ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, mengumumkan bahwa pada hari Sabtu, 13 Juni 2020, ada satu pasien positif Covid-19 dari Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare telah dinyatakan sembuh.

Menurut dr. Chotib, pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan satu dari tiga kasus Klaster Desa Sumberbendo. Dari pemeriksaan laboratorium, pasien tersebut dinyatakan terkonversi negatif berdasarkan hasil swab yang dilakukan dua kali berturut-turut.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 184 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan rincian 151 orang dirawat, 23 orang sembuh, dan 10 orang meninggal," kata dr. Chotib, Sabtu (13/6).

Ditambahkan oleh dr. Chotib, bahwa tiga hal yang harus dilakukan bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, yaitu menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas.

"Semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiin," pungkas dr. Chotib. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO