Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Berikan Bantuan Peralatan Kesehatan Kepada Ponpes

Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Berikan Bantuan Peralatan Kesehatan Kepada Ponpes Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin saat menyerahkan bantuan peralatan kesehatan Covid-19 untuk pondok pesantren secara simbolis di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (12/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada pondok pesantren (ponpes) yang ada di Bangkalan.

Bantuan alat kesehatan Covid-19 ini diberikan secara langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron kepada 10 perwakilan pengasuh pondok pesantren.

"Untuk masing-masing satu pesantren, akan kami berikan tempat cuci tangan, thermogun, 500 ml hand sanitizer, 5 disinfektan, dan 2 ribu masker, serta vitamin untuk 20 hari, disesuaikan dengan kondisi santri," jelas bupati memberikan bantuan di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (12/6/2020).

Bupati Abdul Latif mengatakan, bantuan ini akan diberikan kepada 28.000 santri dari 155 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi pondok pesantren. Sehingga dengan adanya bantuan ini, para santri bisa mulai menjaga kesehatan diri sendiri.

Sementara itu, Moh. Nasih Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan berterima kasih kepada Bupati Bangkalan yang telah memberikan perhatian kepada di pesantren-pesantren dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, bantuan ini bisa menjadi ikhtiar yang diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pesantren. "Terima kasih atas atensi dan perhatian yang diberikan oleh Bupati Bangkalan. Semoga, bantuan ini bermanfaat," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO