Tinjau Desa Tangguh Pendem, Khofifah: Keberhasilan Bergantung dari Partisipasi Masyarakat

Tinjau Desa Tangguh Pendem, Khofifah: Keberhasilan Bergantung dari Partisipasi Masyarakat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Kampung Tanggung di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (27/5)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau Kampung Tangguh RW 1 Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Rabu (27/5).

Kedatangan orang nomor satu di Pemprov Jatim itu unuk memastikan kesiapan masyarakat tingkat RT/RW dan Desa dalam membangun komitmen penghentian Covid-19 di , Jatim. dan Indonesia.

"Terima kasih kepada warga Pendem. Kedatangan kembali ke Malang Raya, khususnya untuk memastikan bahwa kampung tangguh yang tersebar di malang Raya," ujar Khofifah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (27/5).

Ia megungkapkan jika sebelumnya juga sempat melihat kampung tangguh di Kota dan Kabupaten Malang. Karena seluruh hal yang terkait dengan upaya menghentikan Covid-19 akan sangat bergantung dari partisipasi di masyarakat.

"Kampung Tangguh Pendem ini bagian dari sosial kapital yang dimiliki . Seperti ini (kampung tangguh.red) akan efektif dan bisa menjadi role model di desa lain," bebernya.

Karena, lanjut dia, semua masyarakat saling menjaga mulai hormat administratif sejak Maret, memiliki lumbung pangan, dan ada tempat transit sementara bagi masyarakat yang berkunjung untuk screening.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO