Awas! Pasien Positif Corona di Tuban Banyak Berasal dari Klaster Pasar

Awas! Pasien Positif Corona di Tuban Banyak Berasal dari Klaster Pasar Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 25 Mei 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Tuban sebaiknya perlu meningkatkan kewaspadaannya terhadap pandemi virus Corona. Pasalnya, saat ini banyak pasien yang terkonfirmasi virus Corona berasal dari klaster pasar.

"Pasien positif Corona secara kumulatif ada 40 pasien. Dan mayoritas dari klaster pasar," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, S.T., M.Kes. saat dikonfirmasi, Senin (25/5).

Kata dia, per tanggal 25 Mei 2020 ada penambahan 20 pasien positif Corona dan mayoritas dari klaster pasar. Mereka yang positif berasal dari klaster Pasar Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, Pasar Bongkaran Baru Tuban, klaster Pasar Babat Kabupaten Lamongan, serta terakhir ada penambahan dari klaster Tambakboyo.

Penambahan 20 pasien terkonfirmasi positif itu sesuai hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Desease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

"Jika dirinci, dari klaster Banjarejo adalah tiga laki-laki dan dua perempuan asal Kecamatan Soko dan satu laki-laki asal Kecamatan Senori," tambah Endah, sapaan akrabnya.

Dari klaster Pasar Bongkaran Baru Tuban terdapat 1 perempuan asal Kecamatan Plumpang, 1 perempuan asal Kecamatan Semanding, dan 1 perempuan asal Kecamatan Merakurak.

Sedangkan, klaster Tambakboyo yaitu 2 perempuan asal Kecamatan Jenu, 1 perempuan asal Kecamatan Kerek, dan 1 bayi.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO