Pulang dari Thailand, Dua Mahasiswa Asal Blitar Langsung Jalani Isolasi

Pulang dari Thailand, Dua Mahasiswa Asal Blitar Langsung Jalani Isolasi Dua mahasiswa yang baru pulang dari Thailand saat berada di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Pemkab Blitar, Kecamatan Kanigoro.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua mahasiswa asal Kabupaten yang baru pulang dari Thailand, langsung diarahkan menuju Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Pemkab di Kanigoro, Minggu (4/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, kedua mahasiswa perempuan itu satu berasal dari Sukorejo, Kecamatan Udanawu, sementara satu lagi berasal dari Pagerwojo, Kecamatan Kesamben. Masing-masing wanita berusia 29 dan 24 tahun.

"Benar ada dua mahasiswa yang datang dari Thailand. Satu dari Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu, sementara satu lagi dari Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben," ungkap Krisna, Senin (4/5/2020).

Krisna menjelaskan, keduanya akan langsung menjalani isolasi. Untuk yang berasal dari Sukorejo Kecamatan Udanawu diisolasi di tempat karantina milik Pemkab .

Sementara satu yang berasal dari Pagerwojo Kecamatan Kesamben akan menjalani isolasi di tempat karantina yang telah disediakan pihak desa.

"Yang mau pulang ke Sukorejo, Udanawu diisolasi di tempat karantina Pemkab di LEC Garum. Yang bersangkutan mengaku tidak nyaman jika harus menjalani isolasi mandiri di desa asalnya di Udanawu. Sementara yang dari Pagerwojo, Kesamben isolasi di desanya," tutur Krisna.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO