Bantuan Sembako untuk 96.915 Warga Bangkalan Diserahkan Secara Bertahap Mulai Minggu Depan

Bantuan Sembako untuk 96.915 Warga Bangkalan Diserahkan Secara Bertahap Mulai Minggu Depan Wakil Bupati Bangkalan, Mohni saat memimpin rapat koordinasi distribusi KKS-KPM/BPNT di aula Diponegoro, Kamis (30/4).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan sembako program jaring pengaman sosial dampak Covid-19 untuk warga bakal disalurkan mulai minggu depan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati  Drs. Mohni saat rapat koordinasi dengan dinas terkait, Camat, BRI, Kejari, dan Kepolisian di Aula Diponegoro, Kamis (30/4/2020).

Wabup mengungkapkan, ada sebanyak 96.915 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di  yang bakal menerima bantuan sembako. Penyalurannya menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan didistribusikan lewat kecamatan.

"Nantinya, tiap KPM akan menerima deposit Rp 200.000 yang ditransfer melalui KKS. Selanjutnya, KKS bisa membelanjakan uang tersebut berupa sembako lewat e-Warong yang sudah ditentukan oleh BRI," jelasnya.

Ia berpesan kepada semua Camat agar mengawasi proses distribusi KKS, agar sampai kepada orang yang betul-betul membutuhkan. "Berikan data yang benar, karena jika ada yang diselewengkan, maka ada konsekuensi hukumnya, yakni berurusan dengan KPK," jelasnya

Sementara Mahmudi, Bupati Lira mengingatkan agar penyaluran sembako tersebut dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP), agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. "Karena masyarat saat ini sudah pada kritis, jangan sampai berujung di aparat penegak hukum (APH)," ujar Mahmudi.

"Karena Bupati sangat peduli dengan masyarakat, oleh karena itu penting menjaga marwah pemerintahan ," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO