Hotel Tempat Isolasi Penanganan Covid-19 Penuh di Probolinggo

Hotel Tempat Isolasi Penanganan Covid-19 Penuh di Probolinggo Salah satu hotel yang dijadikan tempat isolasi pasien terduga Covid-19.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak lima hotel yang dijadikan tempat isolasi atau rumah pengawasan untuk penanganan di wilayah Kabupaten sudah penuh. Penuhnya rumah pengawasan tersebut membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Kabupaten mencari tempat sebagai rumah pengawasan lain.

“Ini untuk mengantisipasi adanya pasien terkonfirmasi positif yang baru. Atau hasil tracking klaster lainnya,” tandas Koordinator Pengamanan dan Gakum Gugus Tugas Kabupaten , Ugas Irwanto kepada wartawan, Selasa (28).

Menurut dia, sebelumnya ada sebanyak 169 kamar di sejumlah hotel sebagai tempat isolasi khusus. Kamar-kamar itu diperuntukkan bagi pasien yang terkorfirmasi virus Corona maupun yang pernah berinteraksi dekat dengan pasien positif sesuai hasil tracking.

“Sekarang ini, kita sedang mempersiapkan rumah pengawasan tambahan untuk mengantisipasi adanya pasien baru yang terkorfirmasi positif,” katanya.

Diketahui sebelumnya, di Kabupaten , Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten merilis ada penambahan satu orang positif yang sebelumnya berjumlah 16 orang.

Hingga Minggu (26/4) malam kemarin, jumlah positif sebanyak 17 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten bertambah satu orang, sehingga totalnya mencapai 42 orang. Dengan keterangan 18 orang dalam pengawasan dan 12 orang selesai diawasi. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO