Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Trenggalek, dari Kecamatan Durenan

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Trenggalek, dari Kecamatan Durenan Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin saat pers rilis via video conference di Smart Center Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Nur Arifin mengumumkan adanya satu pasien positif , berasal dari Kecamatan Durenan. Ia menyampaikan hal ini melalui video conference dari Smart Center Pendopo , Minggu (26/4) malam.

"Hari ini, saya Bupati bersama Komandan Kodim 0806 dan Kapolres mengumumkan pada tanggal 26 April 2020 terdapat satu pasien terkonfirmasi positif tepatnya di Kecamatan Durenan berjenis kelamin laki-laki usia 57 tahun, yang selanjutnya kita sebut dengan pasien 02 ," kata Bupati Arifin.

Arifin mengungkapkan, bahwa pasien 02 ini memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya pada 5 April yang lalu. Kemudian pada 11 April, ia memutuskan pulang dari Surabaya karena merasa tak enak badan.

"Sepulang dari Surabaya, yang bersangkutan langsung memutuskan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Tulungagung dan disarankan rawat jalan," jelasnya.

Lanjut Arifin, pada 12 April pasien 02 merasa tetap tidak enak badan dan merasa tidak ada perbaikan. Hingga kemudian berobat ke RSUD Tulungagung dan menjalani perawatan serta melakukan swab test di rumah sakit tersebut

"Saat ini kondisi pasien 02 dinyatakan sehat, dan sejak 16 April telah keluar dari rumah sakit, akan tetapi karena menunggu hasil swab dan melakukan isolasi di Rusunawa Tulungagung," terangnya.

"Karena pasien 02 warga , maka besok Pemkab akan melakukan penjemputan di Rusunawa Tulungagung," tambahnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO