Sepekan, Tiga Orang Berstatus ODP dan PDP di Bojonegoro Meninggal Dunia

Sepekan, Tiga Orang Berstatus ODP dan PDP di Bojonegoro Meninggal Dunia Proses pemakaman jenazah PDP di pemakaman umum Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Minggu (26/4/20) pagi.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak tiga orang yang diduga terpapar Coronavirus Disease 2019 () di Kabupaten telah meninggal dunia dalam kurun waktu sepekan ini. Tiga orang itu, dua di antaranya warga Kecamatan , dan satu lagi warga Trucuk.

Juru bicara Gugus Tugas Masirin menjelaskan, pasien pertama yang meninggal adalah warga Desa Campurrejo, Kecamatan Kota , pada Kamis (23/4/20). Korban berjenis kelamin perempuan ini terakhir berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

"Korban meninggal dunia ini sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sosodoro Djatikoesomo , dan dilakukan isolasi seperti layaknya ODP lainnya. Namun, pasien ini kesehatannya menurun dan akhirnya meninggal dunia," jelas Masirin, Minggu (26/4/20).

Kata dia, meski belum dipastikan bahwa ODP ini terpapar virus Corona, namun pemakaman dilakukan sesuai protokol tetap kesehatan , di pemakaman umum Desa Campurrejo, Kecamatan .

Berselang sehari, tepatnya hari Jumat (24/4/20), satu orang perempuan berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kembali meninggal dunia. Korban merupakan warga Desa Sukorejo, Kecamatan . Ia meninggal sekitar pukul 22.30 WIB.

"Sabtu malam (25/4/20) ada yang meninggal lagi warga Desa Sranak, Kecamatan Trucuk. Korban terakhir berstatus PDP," terang Masirin.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO