Jelang Ramadhan, Kartini Golkar Bagikan Ratusan Sembako dan Ribuan Masker

Jelang Ramadhan, Kartini Golkar Bagikan Ratusan Sembako dan Ribuan Masker Nik Sugiarti, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pasuruan saat menyerahkan sembako kepada salah seorang warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, Tim Kartini Golkar yang dipelopori Ketua Fraksi Golkar Nik Sugiarti mengajak masyarakat untuk memerangi Covid-19. Caranya, dengan membagikan ribuan masker, ratusan sembako, dan botol hand sanitizer di wilayah Bangil.

"Kedatangan kami bersama Kartini Golkar ini adalah mengajak masyarakat untuk peduli dampak penyebaran Covid-19, dengan sedikit mebagikan sesuatu. Kebetulan ini adalah Hari Kartini dan menyambut bulan Ramadhan," tandas Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut, Selasa (21/4).

Kurang lebih 6 titik pembagian sembako yang tersebar di wilayah bangil meliputi, Perempatan penggadaian, Alun-alun, Plaza Bangil, Pasar Bangil, PKL Kampung Baru, dan Stasiun.

Dia juga berharap kepada warga, untuk menaati imbauan pemerintah terkait penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak sosial. Sementara kepada pemerintah daerah, ia meminta agar melakukan percepatan penyaluran bantuan kepada warga.

"Sebab di saat jelang Ramadhan ditambah dengan suasana Corona, warga sangat membutuhkan sembako," kata Sugiarti.

Dalam kesempatan ini, Tim Kartini Golkar juga melakukan penyemprotan disinfektan. Kurang lebih ada 50 personel dari pengurus Golkar Kecamatan Bangil yang ikut adalam kegiatan kali ini.

Untuk sembako, pembagiannya memprioritaskan tukang parkir perempuan, pasukan kuning, tukang becak, ojol, dan nenek-nenek.

"Matur nuwon buk, mugi-mugi alloh seng bales," kata salah satu nenek yang menerima sembako sambil meneteskan air mata. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO