Pencurian di Sidoarjo Makin Marak, Gasak Motor Hingga Mobil Pikap​ Pinjaman

Pencurian di Sidoarjo Makin Marak, Gasak Motor Hingga Mobil Pikap​ Pinjaman Ilustrasi mobil pikap. foto: net

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencurian kendaraan di kota delta semakin marak. Kini, pelaku tak hanya menggasak motor. Mobil pikap pun menjadi sasaran.

Helmi Fajar Nugroho dirundung musibah. Dia kehilangan mobil Daihatsu Granmax N 8220 TH, Rabu kemarin (15/4). Kendaraan barang itu digondol saat menjelang pagi.

Saat ditemui di kediamannya kemarin, Helmi seolah tak percaya. Kendaraan pinjaman itu raib dalam hitungan jam. "Malam diparkir, pagi hilang," keluhnya.

Pukul 01.00 WIB, Helmi memarkir kendaraannya di depan rumah. Sebab, garasi rumahnya penuh. "Ada mobil kakak saya. Kendaraan saya parkir di halaman rumah Lastri," ucapnya.

Halaman rumah Lastri memang kerap digunakan sebagai tempat parkir karena cukup luas. Pekarangan itu mampu menampung dua mobil. "Saya dan tetangga lain biasa numpang parkir," ujarnya.

Mobil pikap itu milik peternak ayam di Malang. Helmi dipercaya membawa kendaraan tersebut untuk memasarkan telur di Sidoarjo. "Baru hari itu saya dipinjami kendaraan," terangnya.

Kala itu, di teras rumah Lastri ada dua orang tengah duduk berbincang sembari ngopi. Helmi tak menaruh curiga, sebab keduanya tetangga rumah.

Pria 26 tahun itu tak langsung tidur. Dia sempat berjalan di sekitar rumah mencari warung kopi. Baru sekitar pukul 01.30 WIB, dia masuk ke dalam rumah dan beristirahat. "Pukul 06.00 WIB saya harus bangun. Sudah janjian sama teman," paparnya.

Pukul 05.00 WB, Helmi bergegas bangun. Setelah membersihkan diri, dia keluar rumah hendak berangkat menemui temannya. Sontak dia kaget, mobil pikap sudah berganti kendaraan lain milik tetangga sebelah.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO