Update Virus Corona Kabupaten Probolinggo, PDP Jadi 6 Orang, 3 Meninggal Dunia, ODP 245

Update Virus Corona Kabupaten Probolinggo, PDP Jadi 6 Orang, 3 Meninggal Dunia, ODP 245

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten kembali merilis perkembangan kasus Corona Virus Disease (COVID-19) per Minggu (5/4).

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 245 orang dengan keterangan 210 orang masih dipantau, dan 35 orang selesai dipantau. Selanjutnya, ada 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan keterangan 3 sembuh, dan 3 meninggal dunia.

“Sebenarnya untuk PDP asal Desa Sukapura Kecamatan Sukapura memang sebenarnya sudah klir. Kalau hasil swab (sudah dinyatakan, Red) negatif, dan yang bersangkutan sudah pulang. Memang bukti hitam di atas putih belum ada,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten dr. Anang Budi Yoelijanto.

Terkait dengan RSUD Tongas sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Kabupaten , Anang memastikan mulai Senin depan sudah siap. Tenaga medis yang akan ditugaskan nantinya berasal dari seluruh Kabupaten .

“Semua aset Pemerintah Kabupaten akan dikerahkan. Apakah aset fisik, aset alat, aset manusia dan aset anggaran semua difokuskan untuk penanggulangan COVID-19,” pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO