Pemkab Tempatkan Bilik Sterilisasi Covid-19

Pemkab Tempatkan Bilik Sterilisasi Covid-19 Bupati menerima CSR PT. Telkom berupa 30 botol cairan disinfektan, 24 buah hand spray disinfektan, 10 dus sarung tangan, 10 botol hand sanitizer, serta 8 dus masker.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto segera menyiapkan bilik sterilisasi tubuh, untuk mencegah sebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Bilik ini rencananya akan ditempatkan di beberapa titik vital, seperti fasilitas umum dan tempat pelayanan publik di Kabupaten Mojokerto.

“Pemkab sedang menyiapkan bilik sterilisasi. Itu nanti akan segera kita cukupi di beberapa tempat, seperti fasilitas umum dan pelayanan publik. Kita harus siap lawan Corona,” tegas Bupati Mojokerto Pungkasiadi, saat menerima bantuan coorporate social responsibility (CSR) pencegahan Covid-19 dari PT. Telkom Indonesia, Kamis (26/3) siang di Pendapa Graha Majatama.

Pihaknya mengedukasi penyemprotan disinfektan di desa-desa. “Hari ini ada full penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sooko. Ini nanti juga dilakukan di kecamatan lain sesuai jadwal. Kita juga laksanakan edukasi model ledang (mobil penerangan informasi keliling) di desa-desa agar masyarakat makin paham,” tambah bupati.

Bupati yang akrab disapa Abah Ipung menekankan pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Rajin cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, memakai masker bila sakit, juga taat social distancing atau jaga jarak,” tandas bupati.

Sebagai informasi, bentuk bantuan yang diberikan PT. Telkom pada kesempatan ini antara lain 30 botol cairan disinfektan, 24 buah hand spray disinfektan, 10 dus sarung tangan, 10 botol hand sanitizer, serta 8 dus masker. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO