Pemkot Blitar Lacak Orang yang Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19, Termasuk Perawat RSI Aminah

Pemkot Blitar Lacak Orang yang Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19, Termasuk Perawat RSI Aminah Hakim Sisworo saat diwawancarai tentang pelacakan orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah langsung melakukan pelacakan sejumlah orang yang sempat berkomunikasi dengan pasien positif

Pelacakan ini dilakukan karena sebelumnya warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar yang positif tersebut sempat berinteraksi dengan warga dan sempat memeriksakan diri di rumah sakit swasta di .

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona , Hakim Sisworo mengatakan, dari hasil pemetaan ada enam warga yang melakukan kontak dengan pasien positif virus Corona.

Enam orang itu di antaranya empat warga di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul dan dua warga di wilayah Kecamatan Sananwetan.

Empat warga Kepanjenkidul merupakan keluarga pasien, sedangkan dua orang di wilayah Sananwetan merupakan mahasiswa perguruan tinggi kesehatan di . "Orang-orang yang kontak dengan pasien kami minta karantina mandiri," kata Hakim, Senin (23/3).

Sementara di rumah sakit swasta, pasien sempat dirujuk. Kata Hakim, juga meminta tim kesehatan untuk karantina mandiri di rumah. Ada lima tim kesehatan terdiri atas empat perawat dan satu dokter yang menangani pasien.

"Pasien sempat menjalani perawatan di RSI Aminah. Tim kesehatan yang merawat pasien di RSI Aminah juga kami minta melakukan karantina mandiri," tegasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO