Masuk Kantor Mapolres Jember, Anggota Mandi Disinfektan dan Ukur Suhu Tubuh

Masuk Kantor Mapolres Jember, Anggota Mandi Disinfektan dan Ukur Suhu Tubuh Petugas menyemprotkan disinfektan kepada anggota yang baru masuk mapolres Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan menyebarnya Virus Corona Covid-19 di wilayah Mapolres Jember, seluruh anggota polisi dan jajaran disemprot disinfektan dan diukur suhu tubuhnya sebelum bekerja.

Upaya itu dilakukan karena risiko pekerjaan polisi yang selalu berada di luar ruangan, juga agar seluruh anggota minimal tidak terpapar virus yang sudah meresahkan banyak negara itu.

Proses penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh itu dilakukan sejak pukul 6 pagi, saat para anggota polisi mulai mengawali kegiatan.

Dengan sabar mengantre, para anggota polisi dan jajaran satu per satu melakukan proses screening (pemeriksaan) tersebut.

"Mandi disinfektan dan pengukuran suhu tubuh ini, sebagai langkah antisipasi kami dari kepolisian, karena pekerjaan kami yang menuntut selalu berada di luar rumah," kata Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, Senin pagi (23/3/2020).

Proses screening satu per satu anggota polisi dan jajaran itu dilakukan sebagai langkah antisipasi.

"Ini dilakukan oleh bidang Dokes (Dokter kesehatan) . Setelah melakukan pengecekan suhu tubuh, setiap anggota polisi yang diperiksa ditempeli stiker angka pengkuran suhu tubuh yang sudah dilakukan," katanya.

Setidaknya sebagai langkah antisipasi agar anggota terjaga dari paparan Virus Corona tersebut.

"Maksimal suhu 36,5 derajat kami anggap normal dan boleh masuk mapolres. Jika lebih dari itu akan ditanyai riwayat kesehatan, keluhannya, dan juga ada tindak lanjut dari proses pemeriksaan berikutnya dari dokter polisi," tuturnya.(ata/yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO