Sekolah Diliburkan, Sejumlah Bocah di Bangkalan Pilih Renang di TRK

Sekolah Diliburkan, Sejumlah Bocah di Bangkalan Pilih Renang di TRK Suasana kolam renang Taman Rekreasi Keluarga (TRK), di lingkungan Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (17/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Disdik Bangkalan Bambang B. Mustika telah membuat kebijakan bahwa proses belajar mengajar bagi siswa didik mulai Senin (16/3) kemarin dilakukan di rumah hingga 28 Maret mendatang. Langkah ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Liburnya sekolah ini dimanfaatkan sebagian siswa untuk berenang di Taman Rekreasi Keluarga (TRK), lingkungan Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (17/3).

Pantauan BANGSAONLINE.com, kolam renang TRK memang tetap buka seperti biasa, dari pukul 07.30 - 17.00 WIB. Tampak beberapa anak usia SD hingga SMP yang sedang renang di kolam renang tersebut, Selasa (17/3) siang.

"Tetap mas, buka seperti biasa, belum ada imbaun dari Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (untuk tutup, red)," kata front office TRK yang tidak mau disebut namanya.

Diketahui, dalam Surat Edaran (SE) yang diterbitkan, Ahad (15/3) lalu, Bupati Bangkalan menyampaikan 13 imbauan, salah satunya meminta ada pembatasan atau penundaan kegiatan di luar ruangan yang berpotensi mendatangkan keramaian atau kerumunan massa. Baik itu event olahraga, budaya, car free day, lomba, atau semua kegiatan di luar ruangan yang bersifat kerumunan massa.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta masyarakat melakukan social distancing atau pembatasan interaksi dengan disiplin. Social distancing penting dalam menjaga agar penyebaran virus covid-19 bisa terkendali.

Sa'ad Asjari, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Bangkalan membenarkan kolam renang TRK tetap buka. "Tapi tetap dilakukan pencegahan melalui pemberian zat disinfektan dan lainnya. Tapi sehari dua hari ini, akan kita melakukan penutupan sementara waktu sesuai imbauan pemerintah," jelasnya ketika dihubungi oleh BANGSAONLINE.com. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO