Menjadi Kota Pariwisata, Ning Ita Siapkan SDM di Bidang Kuliner Tradisional

Menjadi Kota Pariwisata, Ning Ita Siapkan SDM di Bidang Kuliner Tradisional Ning Ita ikut mencoba membuat Kue Tetu yang berasal dari Makassar.

KOTA MOJOKERTO, BANGASONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, memberikan motivasi kepada puluhan Industri Kecil Menengah (IKM) kue tradisional di Gedung SMK Negeri 2, Senin 9 Maret 2020.

Pendampingan ini, tidak lain untuk mengembangkan potensi-potensi baru dalam sektor kepariwisataan yang selaras dengan program Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata.

Berbagai macam kue tradisional dari Kota Mojokerto hingga daerah lain, disuguhkan dalam pendampingan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Ada sedikitnya 16 resep kue tradisional yang mulai menghilang dari pasaran, mulai dikemas menarik dengan gaya milenial. Kegiatan yang dihadiri 50 peserta ini, dilaksanakan selama empat hari, 9-12 Maret 2020.

"Di sini, kami ingin memberikan semangat atau motivasi kepada para IKM di Kota Mojokerto khususnya yang fokus pada kue-kue tradisional. Karena di bawah kepemimpinan kami berdua, saya dan Cak Rizal, Kota Mojokerto ini akan menjadi kota pariwisata. Untuk itu, dalam menghadapi hal tersebut, dibutuhkan kesiapan SDM yang mumpuni dari berbagai sektor. Termasuk di sektor kuliner," jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO