Kamis, 02 April 2020 22:16

​Final Piala Gubernur, Polres Bangkalan Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Suramadu

Kamis, 20 Februari 2020 13:01 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Final Piala Gubernur, Polres Bangkalan Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Suramadu
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra meminta salah satu Bonek asal Kamal untuk memakai helm. foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi tindakan kriminal saat laga Final Piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo, Polres Bangkalan melakukan penyekatan di pintu masuk jembatan Suramadu, Kamis (20/2).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memimpin langsung penyekatan dan pemeriksaan di pintu masuk Jembatan Suramadu, mulai pukul 09.30 WIB.

"Tujuan pemeriksaan ini, bukan berarti kita melarang orang untuk menonton, tapi kita melakukan antisipasi, takut ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres.

Menurut Rama, pihaknya hanya akan melakukan penyekatan pada suporter yang berpotensi membuat rusuh. Sedangkan bagi suporter yang benar-benar ingin nonton sepak bola, pihaknya hanya melakukan imbauan saja agar tertib.

(Kapolsek Kamal AKP H. Abdul Kamar beserta Kapolsek lainnya menurunkan beberapa suporter Bajul Ijo yang menumpang di truk terbuka demi menjaga keselamatan Bonek)

"Selain memeriksa surat-menyurat, kita juga antisipasi barang bawaan yang berbahaya seperti sajam dan miras dalam rangka memberika rasa aman, nyaman, dan kondusif," ujar Rama.

Dikatakan Rama, sejauh ini supporter Bangkalan cukup kondusif. Terbukti sejak kegiatan yang digelar di SGB berjalan dengan lancar. "Dari Bangkalan sendiri mendukung Persebaya, karena sejatinya Bonek itu juga ada yang dari warga Bangkalan," tuturnya.

"Kegiatan ini menjadi bentuk wujud kami dari tim kepolisian untuk mendukung dengan melakukan pengamanan Piala Gubernur 2020 agar berjalan aman dan tertib. Sehingga tidak terjadi halphal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Kapolres juga mengimbau supporter yang tidak bisa datang ke lokasi pertandingan secara langsung agar melakukan nonton bareng di Cafe Nofa.

Diketahui, pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk Jembatan Suramadu hanya digelar sampai 12.00 WIB, mengingat pertandingan akan dimulai pukul 15.30 WIB. Ia yakin setelah jam itu tidak ada lagi warga yang berangkat.

"Kita hanya berfokus pada pengamanan kegiatan sepak bola saja. Tapi kalau memang ada indikasi orang-orang yang menyalahgunakan narkoba, tentu kita akan tindak lanjut," pungkasnya. (uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...