3 Hari ke Depan, Masyarakat Jember Diimbau Waspada Bencana ini

3 Hari ke Depan, Masyarakat Jember Diimbau Waspada Bencana ini Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Informasi yang disampaikan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Juanda Surabaya, wilayah sejak hari ini hingga dua hari ke depan akan mengalami hujan intensitas sedang, hingga lebat, yang disertai petir dan angin kencang. Dengan adanya informasi ini, BPBD mengimbau masyarakat setempat untuk waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca cukup ekstrem itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Heru Widagdo menyampaikan, informasi itu disampaikan BMKG Juanda Surabaya. Bahwa itu dimulai sejak Senin hingga Rabu, 17-19 Februari mendatang.

"Kondisi cuaca hujan intensitas sedang ini karena iklim kita yang mengalami perubahan. biasanya jika hujan disertai angin itu, mendekati perubahan cuaca. Nah saat ini mestinya normal," kata Heru saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/2/2020).

Nantinya pemantauan untuk situasi perubahan cuaca, akan dilakukan selama 2 jam sekali. "Sehingga akan terus terpantau, dan menjadi kewaspadaan bagi kami dan juga masyarakat," katanya.

Terkait hujan intensitas sedang yang diprediksi BMKG, masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai terjadinya angin kencang. "Karena juga akan terjadi, juga waspada adanya petir. Tetap berhati-hati," katanya.

Namun demikian, tim relawan juga akan dissebar di tiap-tiap kecamatan untuk membantu TRC BPBD . "Personel kami kan kurang, jadi jika terjadi bencana, kita selalu berkoordinasi dengan relawan, dan juga potensi SAR lainnya. sehingga bisa segera memberikan bantuan bagi masyarakat yang misalnya terdampak bencana," pangkasnya. (ata/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO