Maling di Masjid Polresta Sidoarjo Gondol Uang Santunan Anak Yatim dan HP Warga Gedangan

Maling di Masjid Polresta Sidoarjo Gondol Uang Santunan Anak Yatim dan HP Warga Gedangan Lokasi masjid yang berada di halaman Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku kriminalitas belakangan ini kian nekat saja. Bahkan, mereka pun sudah berani beraksi di Masjid As Sidiq yang notabene berada di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

Suhelmi (53) warga Desa Ketajen RT 03/RW 03, Kecamatan Gedangan menjadi korban. Tas berisi handphone dan uang santunan anak yatim Rp 1,5 juta raib saat ditinggal wudu di masjid.

Umiana (51), istri korban menceritakan, peristiwa itu dialami korban pada Rabu (5/2) lalu. Saat itu korban datang ke mapolres untuk mengurus SIM B. "Perpanjangan SIM," terangnya.

Selepas mengurus perpanjangan, korban mampir ke masjid untuk menunaikan salat. Ia pun mengambil air wudu di samping masjid. Tas berisi hp dan uang itu ditaruh di samping tempat wudhu. “Tidak jauh, takut basah karena ada dokumennya,” terangnya.

Namun, korban terkejut saat selepas wudu. Tas berisi uang dan hp miliknya telah raib. Korban juga sempat menanyakan kejadian itu ke orang di sekitar lokasi. Namun tak ada yang mengetahui kejadian tersebut.

Kesal dengan kejadian itu, korban pun langsung mampir ke ruang layanan SPKT untuk melaporkan kejadian itu. Kini kasus pencurian di dalam Mapolresta Sidoarjo itu tengah dalam penyelidikan polisi.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo mengaku juga bakal mendalami kasus pencurian itu. “Saya ceknya lagi,” singkatnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO