Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Lakukan Pemotongan Pohon

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Lakukan Pemotongan Pohon

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melakukan pemeliharaan dan pemotongan pohon, Kamis (23/1). Hal ini sebagai langkah antisipasi akan timbulnya bahaya maupun bencana yang datang sewaktu-waktu, mengingat tinggiya curah hujan di wilayah Mojokerto dan sekitarnya. 

Kepala DLH Ikromul Yasa menyampaikan, perantingan ini untuk mencegah terjadinya musibah pohon tumbang dalam memasuki musim penghujan di wilayah ini. Berbagai upaya telah dilakukan oleh DLH, yakni dengan melakukan pemeliharaan hingga pemotongan pohon.

"Pohon yang dianggap tua maupun yang sudah menjulang tinggi kita potong," katanya..

"Antisipasi dilakukan sedini mungkin. Pohon yang diperkirakan akan tumbang dan membahayakan pengguna jalan kita rapikan dengan pemangkasan. Jika pohon pohon tersebut dinilai sudah rapuh serta terlalu tinggi, maka tidak hanya memangkas ranting, tapi juga memotong habis. Rencananya, di lokasi lokasi tersebut akan digantikan dengan pohon baru karena pada dasarnya setiap wilayah butuh penghijauan. Kami berharap kepada semua pihak, mengenai masalah pohon perlu kepedulian bersama. Kita pun juga banyak menerima pengaduan dari masyarakat untuk pohon yang rawan tumbang. Segera, kami melakukan pemantauan dan pemangkasan," ujarnya, Kamis (23/1). (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO