Tak Penuhi Persyaratan, Pemasangan Tiang Tumpu Link Net Dihentikan

Tak Penuhi Persyaratan, Pemasangan Tiang Tumpu Link Net Dihentikan Ketua RW 10 Kelurahan Temas memberikan sosialisasi kepada warga RT 08 terkait penghentian sementara pemasangan tiang tumpu PT Link Net.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dianggap perizinannya kurang memenuhi syarat, pemasangan 65 titik tiang tumpu jaringan wifi milik PT Link Net di wilayah RW 10 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, dihentikan.

"Ya, untuk sementara kami hentikan sambil menunggu semua persyaratannya lengkap. Sebab, jangan sampai di kemudian hari timbul dampak yang tidak diinginkan," ujar Rohmad Ranger, Ketua RW 10 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, , Minggu (5/1).

Ia mengungkapkan, PT Link Net sebenarnya sudah mendapat izin dari Ketua RW 10 yang lama. Bahkan, pihak Link Net sudah memberikan kompensasi Rp 1 juta untuk kas RW 10. Namun, karena dianggap belum ada berita acara dari tiap RT terkait persetujuan pemasangan tiang tumpu wifi dari Link Net di wilayahnya, sehingga untuk sementara dihentikan.

(Salah satu tiang yang dipasang PT Link Net yang dikeluhkan warga RT 03 RW 10)

"Nanti setelah serah terima Ketua RW, saya akan mengundang perwakilan setiap RT di lingkungan RW 10 untuk membahas masalah ini. Baru kalau seluruh RT menyetujui dengan segala ketentuan yang ditetapkan, baru nanti pemasangan tiang tumpunya dilanjutkan lagi," jelas Rohmad yang juga mantan Danramil Kecamatan Batu.

Rohmad menegaskan tidak akan mempersulit segala sesuatu yang bersifat membangun. Asalkan proses perizinannya jelas dan mendapat persetujuan setiap RT. Sebab, warga tidak tahu terhadap risiko dari pemasangan tiang tersebut. Misalnya sewaktu-waktu rubuh dan menimpa warga atau kendaraan, serta bentuk ketidaknyamanan lainnya dari warga.

"Sebenarnya sudah ada keluhan dari warga di RT 03 yang di depan rumahnya digali untuk tiang tonggak itu. Bahkan, katanya pihak PLN juga sudah memberikan teguran," ungkap dia.

Rencananya, PT Link Net Tbk akan memasang tiang tumpu untuk jaringan wifi di 10 RT di wilayah RW. 10. Pemasangan tiang itu nantinya untuk memudahkan warga setempat yang ingin memasang jaringan wifi di wilayahnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO