Ratusan Sertifikat PTSL di Kota Probolinggo Diserahkan Secara Gratis

Ratusan Sertifikat PTSL di Kota Probolinggo Diserahkan Secara Gratis Penyerahan sertifikat PTSL di kantor Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jumat (6/12).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap () diserahkan secara gratis kepada warga. Penyerahan itu dilakukan di kantor Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota , Jumat (6/12).

Penyerahan itu diberikan langsung oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) didampingi oleh Lurah dan Camat setempat. "Pengambilan sertifikat ini tidak bisa diwakili," ujar Camat Kademangan, Pujo Agung Satrio.

Dia menjelaskan, pengambilan sertifikat itu tidak boleh diwakilkan kepada orang lain, karena persoalannya sangat sensitif. Sehingga mengantisipasi timbulnya masalah di kemudian hari. "Saat pengambilan sertifikat yang bersangkutan harus membawa identitas asli," tandasnya.

Berdasarkan data, tahun 2019 di Kecamatan Kademangan ada empat Kelurahan yang mendapatkan jatah . Yakni Kelurahan Triwung Kidul, Kelurahan Triwung Lor, Pohsangit Kidul, dan Kelurahan Kademangan.

Sedangkan penyerahan sertifikat yang sudah selesai dilakukan sejak 26 November 2019 kemarin.

"Sertifikat yang sudah selesai tercetak tidak bisa diserahkan sekaligus kepada warga. Karena jumlahnya sangat banyak, sehingga harus bergantian," ujar salah satu petugas BPN kepada wartawan. (prb1/ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO