Jasad Bayi Ditemukan di Parit Desa Pertapan Maduretno Sidoarjo

Jasad Bayi Ditemukan di Parit Desa Pertapan Maduretno Sidoarjo Petugas dan warga menunjukkan lokasi bayi ditemukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sesosok janin yang telah dalam kondisi meninggal dunia ditemukan warga Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (2/12). Janin berjenis perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi lengkap berikut dengan ari-arinya di parit pinggir jalan.

Seorang saksi mata, Andre mengatakan, dirinya menemukan jenazah janin itu bersama seorang pencari ikan sekitar pukul 09.00.

"Pencari ikan itu tiba-tiba memanggil saya dan kebetulan saya sedang memperbaiki kabel telepon yang menjuntai di pinggir jalan. Kata pencari ikan itu, ia melihat ada mirip janin manusia mengambang di parit tersebut," cetusnya, Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan saat ditemukan, tidak tercium bau apapun dari janin tersebut. "Setelah itu saya segera melaporkan ke perangkat desa agar ditindaklanjuti. Saya juga tidak berani mengangkat jenazah janin karena menunggu petugas kepolisian," akuinya.

Tak berselang lama, petugas kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian. Dengan dibantu warga sekitar, jenazah janin itu kemudian langsung dievakuasi menuju ke rumah sakit.

Sementara itu, Kapolsek Taman AKP Himmawan Setiawan menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan janin tersebut. "Kita masih menyelidiki kasus penemuan janin tersebut. Petugas Inafis Polresta Sidoarjo sendiri telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian," terangnya.

Himmawan juga menambahkan bahwa jenazah janin itu telah dievakuasi menuju RSUD Sidoarjo. "Awalnya dibawa ke Puskesmas Taman, namun untuk mempermudah proses penyelidikan selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Sidoarjo," pungkasnya. (cat/rev)

Caption Foto : warga menujukan lokasi penemuan janim bayi berjenis kelamin perempuan di Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (2/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO