Rabu, 11 Desember 2019 04:17

Kenal Lebih Dekat dengan Ayu Khoirunita, Istri Muda Bupati Bangkalan yang Hobi Menembak dan Menyelam

Selasa, 12 November 2019 13:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kenal Lebih Dekat dengan Ayu Khoirunita, Istri Muda Bupati Bangkalan yang Hobi Menembak dan Menyelam
Ayu Khoirunita, istri kedua Bupati Bangkalan, Abdul Latif Imron Amin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Nama Ayu Khoirunita sempat mengejutkan masyarakat Bangkalan setelah Zainab Zuraidah, istri Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin kedapatan menandatangani surat pernyataan bersedia dipoligami atau dimadu. Surat itu beredar di media sosial.

Beredarnya surat itu bersamaan dengan berhembusnya kabar, bahwa Bupati Bangkalan menikah lagi dengan wanita lain, yakni Ayu Khoirunita. Meski Ra Latif -sapaan Bupati Bangkalan- belum pernah memberikan pernyataan resmi, namun kemesraan yang ditunjukkan keduanya di media sosial seakan membenarkan bahwa keduanya telah menikah.

Bahkan, baru-baru ini Ayu Khoirunita membagikan kabar bahagia jika dirinya telah berbadan dua, alias hamil. Kabar itu dibagikan lewat akun instagramnya @ayukhoirunita. Dia juga baru saja menggelar tasyakuran hamil 7 bulan atau biasa disebut tingkepan. Prosesi tingkepan itu juga dibagikannya lewat instagramnya, beberapa hari lalu.

Hingga kini, masih banyak yang bertanya-tanya, seperti apa sosok istri muda Ra Latif?

Hasil penelusuran dari wartawan BANGSAONLINE.com lewat akun instagram @ayukhoirunita, diketahui bahwa Ayu Khoirunita merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara.

Perempuan yang akrab dipanggil Ayu ini lahir di Palembang, 27 Juli 1993. Tiga saudaranya laki-laki. Kakak dan adiknya berprofesi sebagai abdi negara.

Sedangkan Ayu sendiri merupakan lulusan bidan dan menyandang gelar D4 dari Sekolah Tinggi Kesehatan Yayasan Mitra Adiguna, Jurusan Bidan Pendidik. Ayu diketahui memiliki klinik bidan sendiri yang terletak di Banyuasin, Palembang.

Mempunyai paras yang cantik, Ayu sempat masuk 20 besar finalis Hijab Hunt Palembang 2016 yang digelar oleh salah satu televisi swasta. Sayangnya, saat itu dia gagal lanjut ke babak 3 besar. 

Selain cantik, perempuan 26 tahun ini juga berbakat menampilkan tarian seni burung merak yang ia kombinasikan dengan salsa.

Tidak hanya itu, Ayu juga pernah menjadi finalis Bujang Gadis Palembang 2016, serta aktif mengikuti ajang kecantikan lainnya, seperti Wedding Expo 2016 dan menjadi model di berbagai event.

Ayu juga memiliki hobi yang jarang ditekuni para wanita lain. Berdasarkan postingan di instagramnya, Ayu hobi menembak. Juga menyelam. Ia sering memperlihatkan kemampuan menyelam dan menembaknya di akun media sosialnya. 

Melalui Story Instagram, Ayu pernah mengabadikan momen bersama Ra Latif di Kodam Jaya Jakarta, saat berlatih menembak. Dia memang suka hal-hal yang menantang.

"Bahagia itu ketika bisa ngajak suami ke hobi kita... tak perlu mendompleng atau nebeng eksistensinya, karena karya itu yang kita ciptakan," tulis Ayu di instastory.

Baru-baru ini, Ayu juga sempat melakukan hobinya ini di markas Polda Jatim Surabaya.

Tidak hanya menembak dan menyelam, dia juga aktif traveling. Ayu sering kali membagikan momentum kebahagiaan liburan bersama teman-teman dan keluarga. Di antaranya ke obyek wisata alam yang memiliki pemandangan indah dan eksotik.

Ayu juga sosok yang sayang keluarga. Ia beberapa kali mengunjungi Alm. Fuad Amin, kakak kandung Ra Latif yang juga eks Bupati Bangkalan saat tengah menjalani masa tahanan di Lapas Porong, Sidoarjo, karena kasus korupsi.

Hal ini diterlihat ketika Ayu mengunggah foto dirinya bersama Ra Latif dan Ra Fuad di hari ke 40 hari meninggalnya Ra Fuad. "Remembering 40 days of my legendary and role models. My late brother in law who is also cleric and retired Bangkalan regent, R.K.H. Fuad Amin Imron, S.Pd," tulis Ayu dalam caption foto itu.

Melalui postingan tersebut, banyak yang berkomentar turut belasungkawa. Salah satu netizen juga ada yang penasaran, bertanya: "mbak ini foto berapa hari sebelum wafatnya beliau?", tulis akun @gema_bangsa

Ayu merespons dengan menegaskan jika itu merupakan pertemuan pertama dengan almarhum Ra Fuad. "awal pertama jumpa beliau," tulis Ayu membalas komentar netizen.

Meskipun tidak pernah menunjukkan kemesraan di depan masyarakat Bangkalan, namun terlihat Ra Latif sangat menyayangi istri keduanya ini. Seperti pada 5 Oktober lalu, saat Ayu menggelar acara tingkepan bersama Ra Latif di Bangkalan. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...