Emil Dardak Tawarkan BTS kepada Ketua Menteri Melaka Malaysia

Emil Dardak Tawarkan BTS kepada Ketua Menteri Melaka Malaysia Wagub Jatim, Emil Dardak menerima Ketua Menteri Melaka Malaysia Adly bin Zahari di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/10). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menawarkan proyek pengembangan Bromo, Tengger, Semeru (BTS) kepada masyarakat Melaka asal Malaysia untuk bisa dikunjungi. Hal itu ia sampaikan saat dirinya menerima Ketua Menteri Melaka Malaysia Adly bin Zahari di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/10).

"Terutama bagi kunjungan Ketua Menteri Melaka ini tentunya kami sambut baik. Setelah ini akan kami sampaikan kepada Ibu Gubernur Khofifah. Tapi pada prinsipnya Ibu Khofifah ingin agar BTS ini bisa menambah potensi wisatawan mancanegara,” ujar Wagub Emil.

Mantan Bupati Trenggalek itu menyampaikan, bahwa saat ini pulau Bali telah over jumlah wisatawan mancanegaranya. Oleh karena itu, Jatim tengah menyiapkan wisata alam yang sangat luar biasa yakni Gunung Bromo. Nantinya, wisatawan mancanegara seperti Melaka, Malaysia bisa menempuh banyak jalur menuju gunung tersebut.

Emil juga menyambut baik peluang penggabungan paket wisata dari Surabaya-Melaka-Malaysia menuju Naning (Tiongkok) dan Hainan (China) lewat jalur udara. Jika jalur tersebut dibuka, maka Jatim bisa menyambut datangnya wisatawan dari China lewat Melaka. “Ini peluang yang sangat besar yang bisa dilihat dari sektor pariwisata,” tegasnya.

Ke depan, Pemprov Jatim akan segera menyiapkan langkah penjajakan kerja sama yang lebih mendalam untuk mendetailkan seluruh potensi yang bisa dilakukan.

“Kami akan terus melakukan komunikasi bersama tim untuk memetakan sekaligus mendetailkan bentuk kerjasama yang bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO