Residivis Curanmor Nyonyor Dihajar Warga Pasar Porong

Residivis Curanmor Nyonyor Dihajar Warga Pasar Porong Maling motor di Pasar Baru Porong yang tertangkap warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maling sepeda motor di Pasar Baru Porong, Munir (31), nyonyor dihajar warga. Warga Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya itu kepergok hendak mencuri motor Yamaha N-Max, Jumat (27/9).

Informasi yang dihimpun, aksi bermula saat pelaku bolak-balik mencari sasaran dan akhirnya mendapati Yamaha N-Max nopol W 4524 PN. Kontak yang masih menempel di sepeda motor ditutupi jaket.

"Kemudian pelaku ini pura-pura sakit, kemudian diangkat warga yang berada di pasar Baru Porong. Nah, ketika pelaku ditinggal sendirian, pelaku langsung mengambil jaket dan mengambil motor yang diincar," kata Wakapanit Reskrim Polsek Porong, Aiptu Asnan.

Baru berjarak 5 meter, pelaku diketahui korban. Pelaku pun langsung dimassa oleh warga yang berada di Pasar Baru Porong. "Beruntung kami segera ke lokasi dan langsung mengamankan tersangka," terang dia.

Sebelum diamankan ke Mapolsek Porong, tersangka terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan karena luka yang dialami saat dimassa oleh warga di pasar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diketahui merupakan residivis atas kasus penyalahgunaan narkoba dan menjalani hukuman di Lapas Pamekasan dengan menjalani hukuman 4 tahun 6 bulan penjara. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO