RTMP akan Terima Bantuan 446.550 Ayam Joper, Kepala BBIB Minta Masyarakat Awasi Penyalurannya

RTMP akan Terima Bantuan 446.550 Ayam Joper, Kepala BBIB Minta Masyarakat Awasi Penyalurannya Peserta bimtek manajemen pemeliharaan ayam joper di aula PKPN, Kamis (26/09/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang menggelar bimtek manajemen pemeliharaan ayam joper di Aula PKPN, Kamis (26/09). Peserta bimtek adalah masyarakat rumah tangga miskin pertanian (RTMP) Bangkalan yang akan mendapatkan bantuan ayam joper.

Kepala BBIB Singosari Enniek Herwiyati dalam paparannya meminta kepada peserta bimtek agar betul-betul dapat memahami dan mengawasi bantuan ayam joper.

Adapun penerima ayam joper sebayak 8.931 RTMP dari 50 desa yang tersebar di 5 Kecamatan. Yakni Kecamatan Kamal, Labang, Socah, Burneh, dan Tragah. Di mana masing-masing menerima 50 ekor ayam usia 4 minggu, pakan 150 kg (3 sak), serta satu kandang senilai 500 ribu dengan ukuran 5 meter persegi.

Enniek Herwiyati menjelaskan penerima bantuan untuk ayam joper ini berdasarkan data dari Kemensos. "Kemudian diverifikasi bersama Dinas Pertanian, Sosial, Polsek, Kecamatan, Danramil, dan Desa. Jadi datanya benar-benar update. Dan terakhir, awal September kita verifikasi," kata Enniek.

"Rencananya pada tanggal 7 Oktober akan didistribusikan ayam tersebut ke 50 desa. Masyarakat, LSM, dan media harus mengawal distribusinya, jangan sampai ada kebocoran," pintanya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO