Sabtu, 07 Desember 2019 19:31

Kapolda Jawa Timur Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan

Rabu, 11 September 2019 15:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Kapolda Jawa Timur Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan (berpeci) berbincang dengan warga saat memantau Pilkades Serentak 2019 di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan pemantauan secara langsung pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan 91 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (11/09/19).

Pantauan BANGSAONLINE.com, Kapolda Jatim bersama jajarannya tiba di Pamekasan sekitar pukul 09.45 WIB. Ia mendarat di lapangan SMAN 3 Pamekasan dengan mengendarai helikopter.

Disambut oleh oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e, selanjutnya Irjen Pol Luki Hermawan langsung menuju Mapolres Pamekasan sebelum meninjau pelaksanaan pilkades serentak 2019.

Setelah melakukan istirahat sejenak, rombongan Kapolda menuju ke Pondok Pesantren Al-Misdat yang berada di Desa Lenteng Barat, Kecamatan Proppo untuk silaturrahim. Selanjutnya, Irjen Pol Luki Hermawan langsung menuju ke TPS Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Luki mengatakan, kehadirannya ke Pamekasan selain dalam rangka untuk memantau Pilkades, juga sebagai bentuk kepedulian kepada anggotanya yang sedang bertugas dan melaksanakan pengamanan Pilkades.

"Mudah-mudahan kehadiran kami sebagai bentuk kepedulian dan juga memberikan support kepada anggota yang melaksanakan pengamanan," kata Luki Hermawan kepada awak media.

Luki Hermawan juga mengaku, kedatangannya ingin memberikan imbauan kepada masyarakat, agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan bisa berlangsung aman, kondusif, dan lancar.

"Untuk dua desa yang pelaksanaan Pilkadesnya ditunda, yakni di Desa Tlonyoh Ares Kecamatan Waru dan Desa Lesong Daya Kecamatan Batumarmar akan kita proritaskan. Kita mencoba mengadakan pendekatan terhadap tokoh masyarakat di sana agar bisa dilaksanakan dengan aman dan kondusif," ujar Luki.

"Kami pastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan akan berjalan aman, kondusif dan lancar," pungkas Kapolda. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...