Selasa, 17 September 2019 00:22

Kapolda Jawa Timur Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan

Rabu, 11 September 2019 15:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Kapolda Jawa Timur Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan (berpeci) berbincang dengan warga saat memantau Pilkades Serentak 2019 di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan pemantauan secara langsung pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan 91 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (11/09/19).

Pantauan BANGSAONLINE.com, Kapolda Jatim bersama jajarannya tiba di Pamekasan sekitar pukul 09.45 WIB. Ia mendarat di lapangan SMAN 3 Pamekasan dengan mengendarai helikopter.

Disambut oleh oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e, selanjutnya Irjen Pol Luki Hermawan langsung menuju Mapolres Pamekasan sebelum meninjau pelaksanaan pilkades serentak 2019.

Setelah melakukan istirahat sejenak, rombongan Kapolda menuju ke Pondok Pesantren Al-Misdat yang berada di Desa Lenteng Barat, Kecamatan Proppo untuk silaturrahim. Selanjutnya, Irjen Pol Luki Hermawan langsung menuju ke TPS Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Luki mengatakan, kehadirannya ke Pamekasan selain dalam rangka untuk memantau Pilkades, juga sebagai bentuk kepedulian kepada anggotanya yang sedang bertugas dan melaksanakan pengamanan Pilkades.

"Mudah-mudahan kehadiran kami sebagai bentuk kepedulian dan juga memberikan support kepada anggota yang melaksanakan pengamanan," kata Luki Hermawan kepada awak media.

Luki Hermawan juga mengaku, kedatangannya ingin memberikan imbauan kepada masyarakat, agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan bisa berlangsung aman, kondusif, dan lancar.

"Untuk dua desa yang pelaksanaan Pilkadesnya ditunda, yakni di Desa Tlonyoh Ares Kecamatan Waru dan Desa Lesong Daya Kecamatan Batumarmar akan kita proritaskan. Kita mencoba mengadakan pendekatan terhadap tokoh masyarakat di sana agar bisa dilaksanakan dengan aman dan kondusif," ujar Luki.

"Kami pastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan akan berjalan aman, kondusif dan lancar," pungkas Kapolda. (yen/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...