Penyandang Difabel di Jember Ini Ambil Formulir Untuk Daftar Bacabup

Penyandang Difabel di Jember Ini Ambil Formulir Untuk Daftar Bacabup Kusbandono (39), penyandang disabilitas saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPC PDIP Jember. foto: detik.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang Pria penyandang disabilitas di Jember ini ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup) / bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Jalan Supriyadi 84, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (10/9/2019) siang.

Pria bernama Kusbandono (39) warga Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Kaliwates ini, menyatakan maju sebagai calon bupati dan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup/Bacawabup, dengan alasan ingin memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas di Kabupaten Jember.

Terkait alasan kenapa memilih melalui partai yang berlambangkan banteng bermoncong putih itu, karena partai besutan Megawati itu dinilainya partainya wong cilik, dan tidak memandang siapa pun yang akan berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Motivasi saya mendaftar (sebagai bacabup/bacawabup), adalah sebagai momentum bagi saya dan rekan-rekan difabel lainnya, bahwa perjuangan (untuk mendapatkan hak yang sama dan layak dengan masyarakat normal lainnya) tetap kita golakkan,” kata pria yang juga sarjana S2 ini saat ditemui usai mengambil formulir di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Perjuangan yang dimaksud, menurutnya, yakni terkait perjuangan hak-hak dasar. “Yakni pendidikan, pekerjaan, dan pelayanan publik lainnya. Agar dapatnya menjadi perhatian bersama. Dengan kondisi (terhadap penyandang difabel) di Jember hingga saat ini,” katanya.

Karena, kata pria yang juga seorang aktivis ini, di Kabupaten Jember belum ada perhatian yang layak dan baik, terhadap penyandang disabilitas. “Hingga hari ini, masih rendah perhatian terhadap kami ini (penyandang difabel),” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO