Minggu, 22 September 2019 18:03

Dukung Go Green, Calon Yudisiawan FISIB UTM Gelar Penanaman Pohon

Selasa, 10 September 2019 21:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Dukung Go Green, Calon Yudisiawan FISIB UTM Gelar Penanaman Pohon
Calon Yudisiawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM melakukan penanaman pohon Ketapang Kencana di halaman depan RKBE.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Calon yudisiawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (FISIB UTM) mengadakan penanaman pohon bersama di halaman depan ruang kuliah bersama E (RKBE), Selasa (10/9/2019)

Penanaman pohon ini dilakukan oleh calon yudisiawan dari empat prodi yang ada di FISIB, yakni prodi ilmu komunikasi, psikologi, sosiologi, dan sastra inggris sebagai bentuk kenang-kenangan kepada kampus.

Menurut Surokim, Dekan FISIB, bahwa penaman pohon ini sendiri sebagai bentuk mewujudkan cita-cita FISIB untuk menjadi green kampus dan smart kampus, sekaligus sebagai ceremony untuk melepas calon wisudawan.

"Hari ini wisudawan FISIB memberikan sumbangan 4 pohon Ketapang Kencana untuk awal penghijauan kampus. Dengan harapan bisa menciptakan atmosfir kampus yang sejuk dan asri dan berdampak pada akademik yang mendukung," jelasnya.

Surokim berharap, sumbangan pohon dari mahasiswa ini ke depan akan menjadikan FISIB menjadi fakultas model gardening yang asri sehingga bisa menjadi ruang publik dan diskusi bagi mahasiswa. "Sesuai dengan taglinenya 'If you have a garden and library, you have everything you need'," katanya.

Selain itu, Surokim berpesan kepada calon yudisiawan untuk tetap memiliki semangat untuk mencintai lingkungan, mengurangi penggunaan bahan-bahan yang terbuat dari plastik, dan memberikan edukasi tentang bijak menggunakan plastik.

Senada dengan itu, Feby, mahasiswa ilmu komunikasi juga menyambut baik program dari fakultas. Menurutnya, penghijauan untuk saat ini diperlukan agar area kampus dapat menjadi lebih sejuk dan nyaman.

"Ke depan, semoga semakin banyak lagi penanaman pohon seperti ini. Bukan hanya di FISIB, tapi seluruhnya. Apalagi Madura dikenal panas. Jadi kalau ada pohon setidaknya menyejukkan suasana," jelas calon yudisiawan ilmu komunikasi ini.

Sekadar informasi, acara yudisium FISIB sendiri akan digelar keesokan harinya (11/9) di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura. (ida/uzi/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...